Peristiwa

RSUD Bima Buka Kembali Layanan, Perketat Prokes Covid19

Suasana di RSUD Bima yang sebelumnya lengang.

Kota Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima akhirnya membuka kembali layanan pada sejumlah ruangan yang sebelumnya sempat ditutup akibat puluhan Nakes nya dinyatakan positif Covid19.

“Alhamdulillah, dengan semakin banyaknya Nakes kita yang telah dinyatakan sembuh dan bebas dari Infeksi Virus Covid 19, maka dengan ini manajemen RSUD Bima menyatakan bahwa pelayanan-pelayanan yang sempat ditutup akan mulai di buka kembali mulai Senin, 23 November 2019,” ujar Direktur RSUD melalui Humas, dr H Akbar.

Selain kesembuhan para Nakes yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri serta di rumah sakit tersebut, juga mempertimbangkan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Bima.

Sejumlah ruangan dibuka kembali tersebut rinci Akbar, seperti unit-unit pelayanan esensial di RSUD Bima. Mulai dari Instalasi Rawat Jalan yang meliputi poli penyakit dalam, bedah, anak, umum, anestesi dan poli syaraf.

“Juga ruangan instalasi Rekam Medik, Ruang Perawatan Bedah, OK, Pelayanaan Kebidanan atau VK dan Nifas,” tukas Akbar kepada media ini  Ahad (21/11) sore.

Penetapan dibuka kembalinya pelayan di RSUD Bima ini katanya setelah melalui rapat koordinasi juga bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang menaungi RSUD Bima.

Hanya saja katanya, belajar dari kasus banyaknya tenaga kesehatan mereka yang terpapar Covid19 ini, pihaknya kini memperketat protokol kesehatan Covid19. Serta juga membatasi jumlah kunjungan pasien.

“Mulai dari petugas dan tenaga medis kita serta harus menjaga protokol kesehatan Covid 19 dan harus menggunakan APD sesuai levelnya. Jaga jarak dan hindari berkumpul” ujarnya.

Demikian halnya ia mengimbau kepada masyarakat  yang hendak berobat serta para pasien harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid19. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan yang baik dan bersih.

“Mohon dengan sangat kita juga sama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan ini agar virus ini terputus dan tidak tersebar kemana-mana. Anda yang hendak memeriksa diri jujur kepada petugas kesehatan kami,” pungkasnya. (BE09)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top