Pemerintahan

Sambangi Bappeda Litbang, Wawali Bima Beri Pembinaan

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Kamis (26/11) Wakil Wali Kota (Wawali) Feri Sofiyan, SH mengunjungi sejumlah OPD, salah satunya Bapedda dan Litbang. Kunjungan untuk pembinaan dan memberikan motivasi pada jajaran Pemkot Bima.

Kunjungan kerja ini selain pembinaan juga melihat disiplin dan kinerja pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima. Hadir mendampingi Kepala BKPSDM Kota Bima.

Kunjungan dimulai pukul 09.30 Wita di Kantor Bappedalitbang Kota Bima. Wawali disambut oleh Sekretaris kantor setempat dan jajarannya.

Sekretaris Bappeda dan Litbang Kota Bima, Syarif Rustaman, MAP menyampaikan mengenai aktivitas pada triwulan akhir ini. Dimana jajarannya masih disibukkan dengan sejumlah kegiatan. Seperti revisi RPJMD, kemudian menyelesaikan Perda RT RW karena harus dilakukan adaptasi sesuai dengan keadaan.

“Kami juga masih berkutat dengan kegiatan penyusunan APBD 2021. Kesemua agenda ini yang menjadi konsentrasi kami,” terang Syarif.

Selain itu, Syarif mengungkapkan kondisi 4 pegawai Bappedalitbang yang positif terpapar Covid-19. Akibat ini, pihaknya juga membatasi aktivitas di kantor tersebut.

Wawali Bima, Feri Sofiyan menyampaikan, kegiatan ini selain pembinaan juga dalam rangka silahturahmi dan melihat kondisi kerja pegawai.

“Ini juga kesempatan saya untuk memperkuat silahturahmi, sesuai dengan bidang tugas kami yang diamankan UU sebagai Wakil Walikota Bima,” ujarnya.

Diharapkannya para ASN tetap semangat bekerja sesuai tupoksi dan berikan pengabdian terbaik untuk daerah meskipun ditengah Pandemi covid-19 yang tengah melanda daerah.

“Memang harus diakui, perjalanan pemerintah kita mengendor tidak tertata dengan baik, kurang semangat dan lain sebagainya. Publik pun sudah menilai itu, makanya kita harus menata kembali dan bekerja sesuai rel dan aturan,” saran Wawali.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan jajaran Bappedalitbang untuk hati-hati menjalankan amanah. Karena semua harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Jangan apa yang dilakukan sekarang tidak berdasarkan ketentuan, akan berdampak dikemudian hari. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top