Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sambangi Bappeda Litbang, Wawali Bima Beri Pembinaan

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Kamis (26/11) Wakil Wali Kota (Wawali) Feri Sofiyan, SH mengunjungi sejumlah OPD, salah satunya Bapedda dan Litbang. Kunjungan untuk pembinaan dan memberikan motivasi pada jajaran Pemkot Bima.

Kunjungan kerja ini selain pembinaan juga melihat disiplin dan kinerja pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima. Hadir mendampingi Kepala BKPSDM Kota Bima.

Kunjungan dimulai pukul 09.30 Wita di Kantor Bappedalitbang Kota Bima. Wawali disambut oleh Sekretaris kantor setempat dan jajarannya.

Sekretaris Bappeda dan Litbang Kota Bima, Syarif Rustaman, MAP menyampaikan mengenai aktivitas pada triwulan akhir ini. Dimana jajarannya masih disibukkan dengan sejumlah kegiatan. Seperti revisi RPJMD, kemudian menyelesaikan Perda RT RW karena harus dilakukan adaptasi sesuai dengan keadaan.

“Kami juga masih berkutat dengan kegiatan penyusunan APBD 2021. Kesemua agenda ini yang menjadi konsentrasi kami,” terang Syarif.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, Syarif mengungkapkan kondisi 4 pegawai Bappedalitbang yang positif terpapar Covid-19. Akibat ini, pihaknya juga membatasi aktivitas di kantor tersebut.

Wawali Bima, Feri Sofiyan menyampaikan, kegiatan ini selain pembinaan juga  dalam rangka silahturahmi dan melihat kondisi kerja pegawai.

“Ini juga kesempatan saya untuk memperkuat silahturahmi, sesuai dengan bidang tugas kami yang diamankan UU sebagai Wakil Walikota Bima,” ujarnya.

Diharapkannya para ASN tetap semangat bekerja sesuai tupoksi dan berikan pengabdian terbaik untuk daerah meskipun ditengah Pandemi covid-19 yang tengah melanda daerah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Memang harus diakui, perjalanan pemerintah kita mengendor tidak tertata dengan baik, kurang semangat dan lain sebagainya. Publik pun sudah menilai itu, makanya kita harus menata kembali dan bekerja sesuai rel dan aturan,” saran Wawali.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan jajaran Bappedalitbang untuk hati-hati menjalankan amanah. Karena semua harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Jangan apa yang dilakukan sekarang tidak berdasarkan ketentuan, akan berdampak dikemudian hari. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH akan mengajukan Peninjauan Kembali  (PK) atas Putusan Kasasi oleh Mahkamah Agung (MA) yang memvonisnya...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) RI, atas kasus dermaga di Bonto, Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima, akhirnya memustuskan pidana penjara enam bulan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah divonis bersalah karena melanggar Pasal 109 UU Nomor 23 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, Tim Penasehat Hukum (PH) Feri...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bima, Rabu (17/11/2021). Vonis itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima, Rabu (2/6) menggelar sidang perdana kasus kasus pembangunan dermaga/jetty tanpa izin dengan terdakwa Wakil Wali Kota Bima,...