Ekonomi

Tim Terpadu Tegur Gudang Sumber Mas, Gara-gara Ini

Tim menemukan tumpukan produk tidak layak.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Terpadu Kota Bima bersama BPOM melakukan pengawasan peredaran produk kadarluasa, KAMIS (5/11). Salah satu diberi surat teguran yaitu gudang Sumber Mas.

Tim terpadu di bawah komando Dinas Perindag Kota Bima bersama BPOM, Polisi, sat Pol PP membagi dua lokasi pengawasan.

Pantauan media ini, saat pengawasan di gudang toko Sumber Mas, tim mendapatkan tumpukan produk makanan telah rusak. Namun dibiarkan bercampur dengan produk masih diperjualbelikan. Begitu juga produk kadarluasa.

Hanya saja pemilik usaha mengaku belum sempat membuangnya. Karena masih akan dilaporkan dulu ke produsen barang sebelum dimusnahkan.

Selain itu, tim menilai cara penyimpanan produk dalam gudang tidak memenuhi standar.

Tim memberikan surat teguran sampai 7 hari kedepan. Produk rusak dan kadarluasa harus dimusnahkan.

Sementara di sejumlah toko kecil tim masih menemukan minuman dan makanan ringan juga sudah kadarluasa. Barang langsung disita serta memberikan pembinaan pada pemilik toko.

Kabid Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perindag Kota Bima, Anik Kartika, SE mengatakan pengawasan produk makanan kadarluasa dilakukan secara rutin. Ini untuk memastikan produk-produk akan dijual ke masyarakat aman.

Pengawasan dilakukan melibatkan sejumlah unsur terkait, selain menyita produk ditemukan tim juga memberikan pembinaan pada setiap tempat usaha ditemukan menjua produk makanan dan minuman kadarluasa.

Walau demikian pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk teliti pada saat membeli makanan dan minuman, perhatikan betul-betul tanggal dan tahun kadarluasa produk akan dibeli. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top