NTB

Wagub Apresiasi Program PETRA dan UNDP di NTB

Dr Hj Siti Rohmi Djalillah

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menghadiri pertemuan koordinasi kegiatan yang diinisiasi Programme For Earthquake and Tsunami Infrastructure Reconstruction Assitance (PETRA) NTB secara virtual, di Hotel Jayakarta, Kamis (12/11/2020).

Wagub menyambut baik seluruh program Petra NTB karena menyangkut hajat hidup yang sangat mendasar dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya melihat yang disasar itu memang hajat hidup. Hal-hal mendasar yang sangat kita butuhkan, seperti pembangunan Pustu, Sekolah, Puskesmas dan Irigasi,” tuturnya.

Wagub yang kerap disapa Umi Rohmi, menyampaikan Pemerintah Provinsi NTB menaruh perhatian besar pada hal-hal yang mendasar tersebut karena dari sisi kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang mendukung pembangunan di NTB kedepannya.

“Tentunya saya sangat berharap, program-program PETRA ini bisa dilaksanakan secara berkualitas,” jelas Umi Rohmi.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 lanjutnya, yang memiliki efek besar di berbagai sektor khususnya ekonomi dan lapangan pekerjaan. Sehingga harapannya Pemerintah Provinsi NTB dalam mengerjakan program-program PETRA ini bisa memberdayakan tenaga kerja lokal untuk mendorong bangkitnya ekonomi di masa pandemi.

“Saya mengimbau untuk sungguh-sungguh memanfaatkan tenaga kerja lokal dan dibutuhkan sinergi dan kolaborasi sehingga dari segi kualitas bisa menghasilkan kualitas yang baik,” tuturnya.

Umi Rohmi mengucapkan terima kasih kepada PETRA dan UNDP. Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini terus ditingkatkan untuk kepentingan dan bermanfaat bagi masyarakat NTB.

“Kita menata bersama-sama masa depan dengan optimis dan bergandengan tangan kita bisa memberikan yang terbaik,” katanya. PUR

Share
  • 10
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top