Ekonomi

Wali Kota Bima Berikan Motivasi Pengusaha Muda

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE menghadiri Muscab ke-XVI dan pelantikan HIPMI Kota Bima, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang ke-XVI dan pelantikan pengurus HIPMI Kota Bima di Aula Hotel Lambitu Kota Bima, Sabtu 28 November 2020.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik, hukum dan pemerintahan, Drs H A Gawis, Dewan Pengurus HIPMI Provinsi NTB dan Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MT.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan apresiasinya kepada para pengusaha muda yang terus bersemangat mengembangkan usahanya. Kehadiran para pengusaha muda ini sangat membantu pemerintah dalam menjalankan visi misinya, yaitu ikut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bima.

“Adanya berbagai macam produk usaha yang digeluti oleh para pengusaha muda Kota Bima seperti usaha coffee, makanan siap saji, properti, fotografer dan usaha lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Bima berbagi pengalaman dengan para pengusaha yang hadir bahwa untuk memulai usaha itu tidak selalu berpatokan pada modal saja. Namun yang lebih penting dari seorang pengusaha memiliki kemauan yang tinggi serta relasi banyak, sehingga dapat menciptakan inovasi dalam dunia usaha.

“Saya juga bisa sampai seperti ini dimulai dari bawah, dari aktivis kemudian melebarkan eyap menjadi pengusaha muda di Jakarta kemudian terjun ke kancah politik menjadi anggota DPR RI hingga terpilih menjadi Wali Kota Bima. Ini semua tidak terlepas dari semangat, usaha dan kemauan yang cukup tinggi,” jelasnya.

Didorongnya para pengusaha muda agar terus berkreatifitas mengembangkan usaha. Pemerintah Kota Bima akan selalu mendukung tumbuhnya para wirausaha baru, terlebih lagi saat ini terkait dengan perijinan DTMPTSP telah meningkatkan berbagai pelayanan seperti mempermudah proses perijinan usaha.

“Pengusaha muda yang kita miliki ini menjadi salah satu penyumbang PAD daerah, oleh karenanya harmonisasi antara pengusaha dan pemerinrah harus dibangun,” ujarnya.

Wali Kota mengharapkan adanya inovasi dan kreativitas lebih dari para pengusaha muda ini agar ke depannya bisa memunculkan varian menu dan produk yang baru di Kota Bima ini. Terkait kendala HIPMI soal sarana dan prasarana kantor sekretariat, disampaikannya bahwa Pemerintah Kota Bima baru saja ada menandatangani MoU terkait penyerahan aset daerah dari Kabupaten ke Kota Bima.

“Nanti akan kita sesuaikan, HIPMI silahkan bersurat agar bisa ditindaklanjuti ke depannya,” ujar Wali Kota. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top