Ekonomi

Wali Kota Bima Serahkan Bantuan untuk UMKM dan Hadiah Lomba Wirausaha Muda

Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba wirausaha muda.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, menyerahkan bantuan peralatan perdagangan bagi UMKM sekaligus penyerahan hadiah lomba wirausaha muda.

Penyerahan bantuan di aula gedung Seni Budaya, Senin (30/11).

Sekretaris Diskoperindag Kota Bima, Ahmad Rifaid menyampaikan, lomba bagi wirausaha muda merupakan agenda yang dilangsungkan Oktober lalu di Gedung PLUT Kota Bima. Selain agenda pemberian hadiah itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan sarana dan prasaran bagi pelaku usaha.

Diantaranya rombong dagang 2 unit, rombong portabel 4 unit, cool box 50 liter sebanyak 35 unit dan cool box 200 liter sebanyak 35 unit dengan total jumlah 76 unit. “Lomba wirausaha muda ini bertujuan untuk menumbuhkbangkan jiwa wirausaha muda di daerah, dengan mempertahankan bahkan bisa terus mengembangkan kualitas dan mutu usaha sehingga meningkatkan nilai jual. Sedangkan bantuan sarana dan prasarana ditujukan agar pelaku usaha tetap memiliki rasa optimis bekerja ditengah pandemi saat ini, demi peningkatan kesehjahtaraan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan selamat kepada para pemenang maupun para peserta lomba wirausaha muda, karena mampu menampilkan yang terbaik lewat ide, gagasan serta inovasi. Sehingga menjadi yang terbaik dalam berbagai bidang usaha di Kota Bima.

“Untuk menjadi seorang pengusaha muda yang tangguh dan sukses, harus memiliki rasa optimisme, kerja keras dan rasa ingin tahu banyak belajar menjadi modal terbesar yang harus dimiliki. Sehingga mampu meraih cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Sedangkan untuk para pelaku usaha, puluhan unit bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari dukungan pemerintah, terhadap dunia usaha di Kota Bima. Agar lebih giat lagi bekerja, terutama harus memiliki kreatif dan inovatif dalam berusaha. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top