Pemerintahan

Wawali Bima Ingatkan Tetap Tenang dan Hati-hati Dalam Hadapi Bencana

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH mengingatkan kepada masyarakat serta stakeholder lainnya agar tetap tenang dan hati-hati dalam menangani bencana alam jika terjadi disekitar. Terlebih di tengah pandemi Covid_19 ini.

“Kita semua harus siap di dalam kondisi apapun, dalam menghadapi ancaman terjadinya bencana harus selalu awas, tenang serta berhati-hati,” ingat mantan Ketua DPRD Kota Bima saat memimpin apel siaga bencana di Mapolres Bima Kota, Kamis (12/11).

Dan yang lebih terpenting kata Wawali, pemerintah mulai dari Polri-TNI serta stakeholder lainnya agar mempersiapkan alat-alat keselamatan dan kebutuhan dasar yang sudah dikemas untuk proses penyelematan saat terjadinya bencana alam.

“Ya seperti alat P3K, alat bantu penerangan, radio atau ponsel, minuman dan makanan ringan tahan lama. Hal seperti ini harus ditanggapi dengan serius karena keselamatan dan kelangsungan hidup bergantung pada kesiapsiagaan kita terhadap keadaan darurat,” ingatnya lagi.

Jika ditangani dengan kondisi tenang dan hati-hati ia meyakinkan, penanganan bencana alam diyakini terjaga dan terkontrol, terlebih kepada para korban yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Tujuan juga digelar apel kesiapsiagaan bencana ini papar Wawali, untuk mengetahui kesiapan pihaknya dan stakeholder dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi NTB terlebih di Kota Bima.

“Juga baik berupa kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya,” tegasnya Kamis pagi di Mako Polres Bima Kota yang dihadiri TNI dan stakeholder lainnya dalam penanganan bencana alam dan non alam.

Ia berharap masyarakat utamanya aparat dan pemerintah dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam. “Mari kita terus berupaya agar masyarakat NTB terlebih di Kota Bima dapat menjadi masyarakat yang tanggap dan tangguh terhadap bencana sehingga dapat meminimalisir korban baik korban jiwa maupun korban materil saat bencana alam terjadi,” terangnya.

Ia tengah pandemi Covid_19 yang melanda dunia ini, ia mengajak semua untuk sama-sama menjaga kesehatan dan stamina diri serta selalu berdoa memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam apel juga berkali-kali ia mengingatkan agar pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid_19, seperti tetap menggunakan masker utamanya saat keluar dari rumah, menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan dengan baik dan benar serta menerapkan sistem pola hidup bersih dan sehat. Karena dengan itu katanya bisa memotong mata rantai penyebaran Corona yang kian masih. (BE09)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top