Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bagian Atap dan Plafon Kantor UP3 Madapangga Rusak Parah

Kondisi kantor yang rusak berat.

Bima, Bimakini.- Kantor Unit Pelaksana Pertanian dan Perkebunan (UP3) Kecamatan Madapangga rusak parah. Yakni bagian atap ambruk dan plafon sudah jebol karena lapuk. Terkait kerusakan itu, Kepala UP3 Madapangga, Muhtar SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima untuk mengalokasikan anggaran rehab.

“Kantor ini sudah lama rusak, kita harap ada anggaran untuk perbaikan,” ujar Muhtar, Rabu (30/12).

Sambungnya, memasuki musim hujan seperti ini kantor tersebut tidak nyaman digunakan karena akan tergenang air. “Kalau hujan turun, ruangan tergenang air, tentunya membuat tidak nyaman saat beraktivitas. Belum lagi WC rusak, tambah tidak nyaman dalam bekerja,” terangnya.

Selain itu, jika intensitas hujan cukup tinggi, halaman kantor ibarat empang di laut, karena kondisi sangat rendah dari permukaan jalan raya. “Kalau hujan lebat, susah masuk ke ruangan, karena harus lewati genangan air yang cukup tinggi, sehingga harus buka sepatu dan naikkan celana,” ucapnya.

Diakuinya, sebelumnya pernah disurfei oleh pihak dinas terkait keruskan kantor, hanya saja belum ada realisasinya. “Kantor ini dibangun di era kepemimpinan Bupati Almarhum Dae Ferry, yakni sekitar Tahun 2006. Jadi wajar rusak seperti ini,” imbuhnya.

Dirinya berharap, pemerintah atas membantu mengalokasikan anggaran rehab kantor, sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan nyaman. “Semoga ada perhatian pemerintah atas, sehingga kantor dapat direhab sesuai harapan bersama,” tutupnya. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kondisi bangunan Kantor Unit Pelaksana Pertanian dan Perkebunan (UP3) Kecamatan Bolo sungguh memerihatinkan. Pasalnya, kondisi bagian atap bangunan pelayanan masyarakat tersebut, hampir...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kantor UPT Pertanian Kecamatan Bolo kondisinya rusak berat. mulai bagian atap, kosen dan lantai. Hal itu terjadi karena bangunan sudah lama dan...