Politik

Bawaslu Kabupaten Bima Gelar Apel Siaga Kawal Pemdistribusian Logistik

Apel kesiapan distribusi logistik.

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar apel siaga persiapan pengawasan pendistribusian Logistik dan pungut hitung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Bambo Garden, Dusun Bontoranu, Desa Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Selasa (01/12). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH, Ketua dan jajaran Panwascam, PKD dan PTPS se Kecamatan Bolo.

Ketua Panwascam Kecamatan Bolo, Abdul Malik, S.Pd menyampaikan, dalam menjalankan tugas PTPS yang ada di desa masing – masing harus selalu melakukan koordinasi dengan PKD. “Posisikan diri kalian sebagai pengawas Pemilu yang netral dan tidak memihak pada salah satu paslon, sebab itu akan menggugurkan sumpah kalian sebagai pengawas,” ujar dia.

Lanjutnya, berharap kepada anggota PTPS se Kecamatan Bolo agar selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan melengkapi laporan setelah pengawasan. “Jangan coba – coba melacurkan integritas kalian demi kepentingan Kelompok tertentu,” tegasnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada PKD dan pengawas tempat pemungutan suara agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas,”Kami himbau pada teman-teman dalam menjalankan tugas harus berhati-hati,” imbaunnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH dalam sambutannya, pihaknya sengaja melakukan Apel Siaga khusus di wilayah Kecamatan Bolo, sebab Kecamatan Bolo ditetapkan sebagai daerah jona merah pada Pilkada tahu 2020. “Kecamatan Bolo masuk dalam jona merah untuk pada Pilkada 2020, kami tidak ingin lagi ada darah, ada pemblokiran jalan apalagi ada api seperti tahun kemarin,” ucapnya.

Dibeberkannya, semenjak ditetapkan sebagai jona merah, Kecamatan Bolo menjadi perhatian khusus Bawaslu Kabupaten Bima. “Saya memiliki keyakinan bahwa kita akan mampu mengawal Demokrasi ini sampai 9 Desember 2020 nanti,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top