Peristiwa

Gelar Maulid Nabi, Pemdes Laju Hadirkan Qori Internasional

Qori Internasional, Syamsuri Firdaus

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gelar kegiatan Maulid Nabi dengan menghadirkan Qori Internasional dan Qori kejuaraan Provinsi dengan tujuan meningkatkan budaya gemar baca Al-Qur’an.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, di tengah perkembangan jaman serba tekhnologi, beragam informasi mudah di akses dengan cepat. Hingga generasi cenderung ikuti arus tekhnologi yang seolah jauh dari bidaya agama. “Khususnya budaya Islam seperti baca Al-Qur’an, seolah tidak di lestarikan lagi,” katanya, jumat (4/12).

Lanjutnya, berangkat dari kehawatiran tersebut, beragam kegiatan Islamiah terus ditingkatkan. Namun di masa pandemi Covid-19, kegiatan keagamaan seperti MTQ dan kegiatan serupa yang libatkan banyak orang, tidak bisa dilaksanakan. “Namun untuk peningkatan budaya Islamiah, kegiatan Maulid Nabi dengan datangkan Qori Intersional saudara Samsuri Firdaus dan Qoriah kejuaraan Provinsi saudari Nurjanah dapat terlaksana dengan ikuti imbauan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dari kegiatan ini kata Ismail, semoga semangat generasi muda untuk gemar membaca Al-Qur’an terus ditingkatkan. Terlebih lagi, semangat guru-guru ngaji dalam mengajarkan muridnya muda-mudah terus ditingkatkan hingga lahir Samsuri Laju dimasa mendatang. “Mudah-mudahan Samsuri dan Nurjanah Laju dapat terlahir dengan adanya motivasi kehadiran mereka hari ini,” tutupnya penuh harapan. (BE10)

Share
  • 52
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top