Politik

Hasil Rekapitulasi, IDP – Dahlan Unggul, Syafaad Tolak Tandatangan

Bima, Bimakini.- Hasil rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Bima yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa (15/12) dan Rabu (16/12), Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 IDP – Dahlan, ungguli rivalnya.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, SpdI, SH mengatakan, total suara Paslon IDP – Dahlan sebanyak 130.963. Sedangkan Paslon nomor urut 2 Syafaad mendapat 112.068 suara dan Paslon Nomor Urut 1 IMAN meraih 51.755 suara. “Selisih suara antara Paslon IDP – Dahlan dan Syafaad sebanyak 18.895 suara,” ujarnya, Kamis (17/12).

Kata Imran, berdasarkan hasil penghitungan suara dengan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Hasil Suara (Sirekap). Paslon IDP – Dahlan unggul di 14 kecamatan. Antara lain sebutnya, Kecamatan Madapangga, Woha, Lambu dan lainnya.

Disinggung soal saksi Paslon Syafaad tidak menandatangani dokumen D Hasil KWK, sambungnya, dipetunjuk PKPU Nomor 19 Tahun 2020 pada ayat 5, dalam hal saksi tidak mau menandatangani dokumen tersebut, maka tidak menjadi soal. “Iya, betul bahwa saksi Paslon Syafaad tidak mau tanda tangan dokumen D Hasil KWK. Tapi itu bukan soal,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu mengawal proses rekapitulasi. “Karena rekapitulasi berjalan sesuai harapan bersama,” tutupnya. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top