Peristiwa

Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Monggo Direndam Banjir

Banjir di Desa Monggo.

Bima, Bimakini.- Hujan deras yang terjadi, Senin (14/12), sekitar pukul 14. 20 Wita di wilayah Kecamatan Madapangga memgakibatkan terjadinya banjir. Akibatnya, ratusan rumah warga di RT 01, 02 dan 03 Desa Monggo direndam banjir.

Salah satu warga Monggo, Muhsin mengatakan, banjir tersebut merupakan kiriman dari pegunungan. Karena sungai jembatan Mpangi yang berlokasi sebelah utara Desa Monggo sempit, banjir meluap ke permukiman warga,” ujarnya.

Kata Muhsin, akibat banjir tidak ada korban jiwa, namun rumah warga direndam air berlumpur. “Tidak ada korban jiwa, tapi rumah warga kotor akibat lumpur yang dibawa arus air,” terangnya.

Sekitar pukul 15.40 Wita, banjir mulai surut dan warga mulai membersihkan rumah masing – masing. Sedangkan ketinggian air hingga paha orang dewasa. “Hingga saat ini warga sibuk bersih – bersih. Semoga tidak terjadi hujan deras lagi, sehingga tidak terjadi banjir susulan,” pintanya.

Kepala MI Monggo, Atalib SPdI mengungkapkan, akibat banjir tersebut, selain semua ruangan direndam air, tembok pagar sekolah rubuh. “Bukan saja tembok pagar sekolah kita yang rubuh, tembok pagar SDN Monggo pun menjadi sasaran banjir dan rubuh,” ucapnya.

Sambungnya, akibat peristiwa ini, besok sekolah diliburkan dulu. Karena akan melaksanakan gotong royong untuk membersihkan kotoran. “Sudah saya umumkan lewat WA, besok sekolah libur. Yakni giat gotong royong,” jelasnya.

Ditambahkannya, setiap tahun sekolah kita menjadi langganan banjir. Untuk mengantisipasi hal itu, kita sudah bangun tanggul di bagian belakang, namun karena banjir cukup besar, tetap masuk di area sekolah,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 1.9K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top