Peristiwa

Kapolres Dompu Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

Apel pengamanan tahun baru.

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu siap mengamankan perayaan hari Natal dan tahun baru 2021.

Kesiapan dilihat dari mereka melakukan gelar pasukan operasi Lilin – Rinjani di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Senin (2112) pagi.

Selain personel Polres Dompu, apel gelar pasukan juga diikuti pasukan gabungan Kodim 1614 Dompu, Brimob Batalyon B Kompi C Pelopor Dompu, Dinas Perhubungan, Senkom serta organisasi Orari.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menyampaikan bahwa, operasi Lilin-Rinjani merupakan salah satu upaya menjaga kondusifitas wilayah Dompu menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021, maka tingkat kerawanan terkait keamanan wilayah cukup tinggi. Operasi ini akan mengedepankan fungsi persuasif dan perentif. Kami minta dukungan semua pihak untuk sama sama menjaga kondusifitas wilayah dan operasi ini berjalan sukses,” ajak Kapolres.

Tidak hanya itu, di masa pandemi ini. Dia mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Dompu agar tidak boleh lengah. Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dipatuhi.

Terutama menjaga jarak, menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu bila keluar rumah. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun dan/atau handsanitizer.

“Operasi Lilin-Rinjani ini juga mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (BE11)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top