Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kapolres Tekankan Anggotanya Agar Amankan Pilkada Kabupaten Bima Semaksimal Mungkin

AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk

Kota Bima, Bimakini.- Jelang hari pencoblosan 9 Desember esok, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, menekankan pada aparat keamanan terlebih anggota Polri, agar mengamankan Pilkada serentak tersebut semaksimal mungkin.

Mengingat kata Kapolres, selain Pilkada kali ini digelar di tengah Pandemi Covid_19, juga Pemilukada ini langsung bersentuhan dengan masyarakat sendiri hingga keamanan dan ketertiban dapat terwujud meskipun Bima sempat dikenal dalam Pilkada sebagai zona merah.

“Jadi tolong amankan Pilkada ini dengan sebaik mungkin. Tunjukkan kalau TNI dan Polri sangat bertanggungjawab dengan situasi terlebih di suasana Pandemi seperti ini,” ujarnya saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Senin (07/12) sore kemarin.

TNI dan Polri pun katanya, harus menunjukkan kekompakan dalam mengamankan pesta demokrasi serentak serta ia berharap hari H pencoblosan nanti suasana cuaca pun tetap adem dan nyaman seperti belakangan ini.

“Dengan cuaca yang tidak terik dan adem ini juga dapat mengikuti hati masyarakat Bima untuk selalu tenang dan damai,” harapnya dalam apel yang dihadiri TNI dan Brimob di lapangan Mapolres Bima Kota tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

TNI Polri kembali ditekankan pria ramah tersebut, agar benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi mereka masing-masing agar di mata masyarakat pun tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

Hingga warning Kapolres, dalam urusan style atau penampilan saat mengamankan Pilkada esok pun, harus benar-benar maksimal dan menjaga citra dan Marwah aparat keamanan.

“Perhatikan penampilan saat pengamanan nanti. Jangan sampai ada yang pakai semi dinas dan pakaian preman. Tidak ada,” tegasnya kembali.

Karena harus diakuinya, dengan pakaian lengkap tersebut pihaknya dalam mengamankan Pilkada tersebut, menunjukkan kesiapannya untuk amankan Pilkada.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dan jangan lupa tetap ingatkan kepada masyarakat agar Prokes atau kesehatan tetap dikedepankan juga. Ingatkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...