Politik

Ketua Bawaslu Ingatkan Panwascam dan PTPS Jaga Marwah Demokrasi

Abdullah, SH

Bima, Bimakini.- Jajaran Bawaslu Kabupaten Bima menggelar apel siaga dalam rangka pengawasan pendistribusian logistik Pilkada yang akan dilaksanakan pada 09 Desember mendatang. Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah SH menegaskan, sejatinya Panwascam dan PTPS wajib menjaga marwah demokrasi. Sehingga terwujud demokrasi yang akuntabel sesuai harapan bersama,” ujarnya, Selasa (1/12), di Bambu Garden Desa Rada Kecamatan Bolo.

Disampaikan pula, anggota Panwascam dan PTPS harus netral, sehingga marwah demokrasi tetap terjaga. “Tidak diperbolehkan anggota Panwascam dan PTPS mengintimidasi warga soal pilihan. Biarkan warga itu memilih sesuai hati dan nurani,” tegasnya.

Sambungnya, kalau pun ada informasi bahwa Bawaslu berpihak pada salah aatu Paslon. Hal itu tidak benar, tapi dalam situasi seperti ini, rumor seperti itu tidak dapat hindari. “Intinya jangan konsumsi informasi yang belum jelas. Mestinya kita harus pilih dan pilah dulu, supaya tidak berpolemik,” tukasnya.

Dirinya berharap, kepada Panwascam dan PTPS dapat menjaga marwah demokrasi. Karena merupakan tanggung jawab bersama,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 37
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top