Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lakalantas Maut di Monta, Dua Orang Tewas

Lakalantas maut yang terjadi di Kecamatan Monta.

Bima, Bimakini.- Lakalantas maut terjadi di di Jalan Lintas Tente – Parado, tepatnya di jalan raya antara Desa Sakuru dengan Desa Tangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (7/12). Mobil Suzuki carry pick up warna hitam Nomor Polisi DD 8720 RB teruling dan mengakibatkan dua orang penumpang tewas dan delapan luka-luka.

Kapolsek Monta, IPTU Takim mengatakan, identitas pengemudi TA (16), laki-laki, pelajar kelas I di SMAN 1 Belo, beralamat RT6 Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

“Penumpang meninggal dunia sebanyak dua orang atas namam Siti Nur (55) berjenis kelamin perempuan, peierjaan IRT, beralamat RT10 dan Usman (60) berjenis laki-laki, pekerjaan petani beralamat RT11. Keduanya berasal dari Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima,”kata Takim, Senin (7/12).

Lanjut Takim, tiga lainnya dirujuk ke RSUD Bima atas nama Mariam (65), Asiah (60) dan Umrah (55). Ketiga korban tersebut beralamat Desa Ngali.

“Sementara lima korban lainnya belum sempat di data identitasnya karena langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga ke kediaman masing-masing,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kronologis kejadian, awalnya kendaraan roda 4 Carry Pick Up yang dikemudikan oleh TA berangkat dari So Wa’i Kancio Desa Waro, Kecamatan Monta dengan membawa penumpang yang berasal dari Desa Ngali. Setelah selesai bercocok tanam di So Wa’i Kancio, pulang. Setibanya di jalan raya antara Desa Sakuru dengan Desa Tangga Kecamatan Monta, kendaraan roda 4 Carry Pick Up tersebut mengalami pecah ban bagian belakang, sehingga hilang kendali dan terjatuh ke bahu jalan.

Akibatnya  penumpang terpental dari kendaaran hingga mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia di TKP dan delapan lainnya luka-luka.

Lanjut Takim, semua korban di bawa ke Puskesmas Monta untuk mendapatkan penanganan medis. Tiga korban yang alami luka berat dirujuk ke RSUD Bima. Sedangkan korban yang alami luka ringan diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas Monta.

“Tindakan Kepolisian yaitu mendatangi TKP, membawa korban ke Puskesmas Monta, kordinasi dengan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bima, amankan pengemudi dan BB kendaraan roda 4 Carry Pick Up warna Hitam No.Pol. DD 8720 RB di Polsek Monta, selanjutnya pengemudi di bawa dan di amankan di Polres Bima,” terangnya. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kecalakaan tunggal terjadi yang menimpa mobil pemadam kebakaran di  Kelurahan Monggonao, KotaBima, Ahad 1 Oktober 2023. Mobil pemadam kebakaran  dengan nomor...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Sumbawa, Bimakini.- Diduga karena kejar-kejaraan, kecelakaan lalu lintas terjadi  di jalan lintas Desa Labuan Jambu, Kecamatan Terano, Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 08.30 Wita, Rabu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) antara sesama sepeda motor, terjadi di Jalan Lintas Tente-Parado tepatnya di Kantor Pertanian Kecamatan Monta, Jum’at 10/02/23 sore...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Ini peringatan sekaligus pelajaran bagi anda, yang kerap mengendarai sepeda motor atau kendaraan dengan kecepatan tinggi. Tiga orang pengendara sepeda motor tewas...