Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Operasi Lilin Saat Pandemi Harus Humanis dan Sesuai Prokes Covid19

Drs H Muhtar Landa, MH saat menjadi inspektur upacara.

Kota Bima, Bimakini.- Operasi Lilin Rinjani 2020 secara serentak di seluruh Indonesia di mulai Senin (21/12) kemarin hingga 15 hari kedepan. Sebelum operasi itu di mulai ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Bima Kota yang dihadiri sejumlah jajarannya, Senin kemarin.

Sekda Kota Bima Drs Muhtar MH yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan, operasi yang di gelar hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang tersebut, harus mengedepankan kegiatan preventif dan preventif secara humanis.

“Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ingat Muhtar.

Apel tersebut selain dihadiri Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik dan jajarannya, juga dihadiri Dandim 1608 Bima Letkol Infantri Teuku Mustafa Kamal, Danyon Sat Brimob Kompol Haryanto S Ik, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP dan Kepala BPBD Kota Bima Ir Sarafuddin.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini tegas Sekda, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka Pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Baik pada aspek Personil maupun Sarpras serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Harus diakui lanjut Sekda, dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal, di rayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis dan berikan pelayanan terbaik. Lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan yang memadai,” tegasnya kembali.

Diakhir penyampaiannya, ia juga lebih menegaskan kepada aparat agar tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid_19, di tengah penyebab Korona yang kian masif hingga Kota Bima kembali menyandang zona hijau.

“Agar mengingat Pesan Ibu, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menerapkan Pola Hidup Bersih dan juga Sehat,” pungkasnya. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jelang pergantian tahun, Tim Gabungan Apel gelar pasukan di Mako Polres Bima Kota, Jumat (31/12/2021). Apel gelar pasukan, dalam rangkaian Operasi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima Kota, siap untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Pengamanan ini juga melibatkan unsur kamtibmas lainya. Kapolres Bima...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...