Peristiwa

Pasien Covid19 Bertambah, Warga Diminta Tetap Waspada

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangangan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, MT

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan data tertanggal 17 Desember 2020. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Ada 44 pasien positif baru, 315 sembuh, 15 meninggal, 100 suspek dan 93 kontak erat.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangangan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri, ST, MT., menyatakan bahwa 14 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut terdiri dari warga masyarakat, karyawan PT STM dan tenaga kesehatan.

“Mereka semua sedang menjalani isolasi. Sebagian di Gedung Terpijar dan sebagiannya di RSUD Dompu. Semuanya baik-baik saja,” jelas Jufri, Jum’at (18/12) pagi.

Katanya, melihat terus terjadinya penambahan kasus Covid-19, pihak berwenang terus mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan 4 M. Mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan senantiasa meningkatkan imun tubuh.

“Saat ini masih belum terbebas dari penularan virus corona Covid-19,” urainya.

Dia berharap, kewaspadaan warga tidak kendor. Terutama penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat harus terus ditingkatkan. Sanksi bagi warga yang melanggar harus diberikan agar penularan lebih luas dapat dihindari.

“Kami terus ingatkan warga, patuhi protokol kesehatan. Pastikan menggunakan masker apabila bepergian ke luar rumah. Jaga diri dan orang di sekitar kita dari Covid-19,” ingatnya. (BE11)

Share
  • 66
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top