Ekonomi

Pemdes Tonda Salurkan Bansos untuk 16 Lansia

Penyerahan bantuan oleh Kades.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Tonda Kecamatan Madapangga menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk 16 warga Lanjut U sia (Lansia) kategori miskin. Penyaluran Bansos tersebut dilakukan di aula kantor desa setempat, Rabu (16/12), sekitar pukul 11.30 Wita, disaksikan oleh aparatur desa dan BPD.

Kepala Desa (Kades) Tonda, Abdollah Ahmad SE mengatakan, bantuan tersebut berupa beras, gula, minyak goreng dan Mie Instan. “Mereka masing – masing merdapatkan beras 10 kg, 1 kg gula, 1 liter minyak goring dan 1 dus Mie Instan,” ujarnya, Rabu (16/12).

Sebelumnya, kata Kades, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) meminta agar Pemdes mendata 16 Lansia kategori miskin. Menyusul ada instruksi tersebut, kita mengidentifikasi warga sekaligus untuk menjadi penerima manfaat program tersebut. “Kita hanya perpanjangan tangan pemerintah atas, program tersebut bersumber dari Pemkab Bima,” terangnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih serta apresiasi pada Pemkab Bima yang telah memperhatikan masyarakat di masa pandemi ini. “Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat meringankan beban saat pandemi Covid – 19 ini,” harapnya. (BE07)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top