Politik

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima di Langgudu Aman

Kapolsek Langgudu saat menandatangani berita acara pengawalan logistik Pilkada.

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bima di Kecamatan Langgudu berjalan aman dan lancar. Pilkada dipantau Kepala Bagian (Kabag) Operasi (Ops), Bhabinkamtinmas, Babinsa, dan Babintrantibum.

Pengamanan bekerjsama dengan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polres Bima Kota yang bertugas khusus membantu wilayah yang jauh seperti Langgudu Selatan.

“Monitoring langsung dilakukan oleh BKO Polres Bima Kota sebagai pelaksana pemantau khusus untuk keamanan Wilkum Polres Bima Kota di dampingi Kabag Ops, Bhabinkamtinmas, Babinsa, dan Babintrantibum,” kata Kapolsek Langgudu, IPDA Kudrat, Sabtu (12/12).

Lanjutnya, sementara pengumpulan kotak suara dari PPS ke PPK atau tabulasi, berjalan lancar. Kecuali Langgudu selatan yang terkendala karena cuaca hujan, jalan becek dan rusak parah sehingga waktu yang terhabiskan dua hari.

“Tabulasi kotak suara berlangsung lancar, aman dan tanpa ada kerusakan,” pungkasnya.

Kata Kudrat, selain dari tabulasi kotak suara, keamanan juga harus tetap dikawal hingga rapat Pleno terbuka selesai. Rapat Pleno yang berjalan dua hari jumat-sabtu (11-12) berjalan lancar, aman dan tertib.

“Pengawalan lebih lanjut hingga sampai di kantor KPU Kabupaten Bima,” tegasnya. (BE10)

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top