Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus HMI Dompu Periode 2020-2021 Dilantik Sesuai Prokes

Bupati Dompu, H Bambang M Yasin saat menghadiri pelantikan pengurus HMI Cabang Dompu.

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu periode 2020-2021 resmi dilantik PJ Ketua Umum PB HMI, Arya Karismahardi di Gedung PKK Dompu, Sabtu (5/12) pagi.

Selain PJ Ketua Umum PB HMI, kegiatan itu hadiri Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Sekda Dompu, komisoner Bawalsu Kabupaten Dompu, Wahyudin, Ketua KAHMI Dompu, Nukman SH, alumni serta kader HMI.

Karena ditengah pademi, pelantikan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Terutama menjaga jarak paling kurang 1 meter, menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, menyediakan sarana sanitasi berupa fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan/atau handsanitizer.

Meski demikian, proses pelantikan pengurus HMI Cabang Dompu periode 2020-2021 dibawah kepemimpinan Herdiansyah yang menggantikan Ketua HMI sebelumya Caca Handika dengan tema “Optimalisasi gerakan HMI dalam menghadapi revolusi industri 4.0” itu berjalan khidmat dan sukses.

PJ Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Arya Karismahardi., menyampaikan tantangan kedepan semakin banyak dan akan melahirkan banyak persoalan.

“Lewat kesempatan ini, saya titip pesan agar kader-kader terbaik HMI Cabang Dompu dapat diberdayakan oleh Bupati Dompu,” terangnya.

Senada disampaikan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin. Katanya, selama menjadi Bupati. Tidak semua kebijakan yang ambil dapat menyenangkan semua pihak. Namun akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dompu dengan berupaya meningkatkan perekonomi masyarakat.

“Kedepan Kabupaten Dompu akan memasuki era baru. Pertambangan emas PT STM di Kecamatan Huu memiliki cadangan emas yang banyak. Pemerintah akan memberdayakan pemuda dan lulusan terbaik dengan menyiapkan SDM untuk bekerja di tambang emas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu, Nukman SH., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus HMI periode 2020-2021 yang telah dilantik.

“Pengurus HMI harus mampu meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia menuju gerakan HMI dalam menghadapi revolusi industri,” terangnya.

Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Herdiansyah mengatakan, bahwa HMI tetap konsisten untuk mengawal berbagai isu di daerah. HMI akan terus mensuarakan berbagai aspirasi untuk kepentingan masyarakat.

Agar hal itu bisa terlaksana, dia akan terus mendorong aktifitas kader agar mereka terus terpacu untuk meningkatkan kualitas dirinya.

Sebab, peningkatan kualitas diri kader menjadi keharusan yang dilakukan oleh pengurus cabang. Pengkaderan harus dilakukan lebih baik lagi, kualitas kader terus ditingkatkan.

“Semangat ber-HMI perlu terus ditingkatkan, bahkan setelah tidak menjadi mahasiswa sekalipun. Dalam berkiprah nanti semangat ber-HMI tetap melekat,” terangnya. (BE11)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Dalam rangka memperingati hari jadi (MILAD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 76 tahun 2023, HMI Cabang Dompu menggelar berbagai macam kegiatan...

Berita

Dompu, Bimakini. – Upaya memperingati hari lahir (Milad) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada 17 Setember 2022 dan Korps HMI – Wati (KOHATI)...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah kader dan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu, Kamis...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan tindak pidana korupsi adanya dana siluman sebesar Rp26 Milyar dalam APBD tahun anggaran 2022 kini sedang bergulir di Komisi Pemberantasan...