Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sosialisasi Prokes, Polwan Bagi-bagi Masker, Bunga Hingga Kue Tar ke Para Ibu

Polwan saat memberikan bingkisan kepada salah satu ibu.

Kota Bima, Bimakini.-Polres Bima Kota terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar warga terhindar dari bahaya penyebaran Covid_19 yang kian marak.

Melalui Polantas yang diwakilkan para Polisi Wanita (Polwan), Selasa (22/12) kemarin mulai membagi-bagikan masker, bunga hingga kue tar kepada kaum hawa terlebih ibu-ibu yang berada di Kelurahan Rabangodu, Kecamatan Raba Kota Bima.

“Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangka Hari Ibu ke-92 yang jatuh pada Selasa 22 Desember 2020 kemarin,” Ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik kepada wartawan Rabu (23/12) kemarin.

Aksi itu juga lanjutnya untuk menekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid_19 seperti dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid_19 di Kota Bima.

“Mengingat kembali kepada masyarakat khususnya untuk ibu-ibu ini. Bahwa dengan Pesan Ibu agar mengingat tiga M kepada anak dan keluarganya dapat menghindari penyebaran Covid_19,” ungkapnya.

Dengan cara ini diyakini Kapolres warga tetap terus ingat dan terhindar dari penyebaran Covid_19. Terlebih Kota Bima hingga kini masih menyandang zona merah untuk angka penyebaran Covid_19.

Sementara itu sejumlah ibu yang menerima hadiah dari para Polwan tersebut mengaku bahagia dengan aksi para polisi cantik tersebut. Terlebih mereka langsung turun ke gang-gang kecil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terima kasih sekali kepada ibu-ibu Polwan. Semoga kita semua terhindar dari Korona. Senang sekali rasanya,” ucap Sri dengan raut tersenyum. (BE09)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

  Oleh Pietra Rezana Wibisono, SP ASN BPS Kabupaten Bima Ribuan Kilo jalan yang kau tempuh Lewati rintang untuk aku anakmu Ibuku sayang masih...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Peduli Lingkungan, panitia peringatan  Hari Ibu ke-92 Tingkat Kota Bima tahun 2020, membagikan bibit pohon mangga dan sawo di tiga  pondok...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tim Gender Indah Dhamayanti Putri (IDP), Kecamatan Bolo ambil bagian pada lomba gerak jalan unik, Rabu (19/12). Ketua Gender IDP Kecamatan Bolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 57 peserta ramaikan lomba gerak jalan unik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo, Rabu (19/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari...

NTB

Mataram, Bimakini.- Keberhasilan pembangunan, dapat dimulai dari lini terkecil dalam masyarakat, yakni keluarga. Jika ingin program yang ada di NTB sukses, kuncinya adalah dimulai...