Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tekan Angka Kriminal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rasabou Bina Linmas

Pembinaan anggota Linmas Desa Rasabou.

Bima, Bimakini.- Untuk menekan angka terjadinya kriminalitas di wilayah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat membina Linmas dalam hal penanganan segala macam bentuk penyakit sosial yang muncul di tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Rasabou, Bripka. Ilham mengungkapkan, pada prinsipnya dalam menyikapi sebuah masalah yang muncul di lapangan tentu harus dilakukan hati ikhlas. “Dengan begitu akan muncul kesadaran yang tinggi untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Sambungnya, Kamtibmas bukan saja tanggung jawab pihak TNI dan Polri, namun Linmas dan semua elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama. Yakni paling tidak memberikan informasi – informasi akurat, sehingga TNI dan Polri secepatnya dapat menindaklanjutinya. “Linmas tidak boleh putus komunikasi dengan kita, melalui jaringan seluler dapat berkoordinasi,” terangnya.

Mewakili institusi kepolisian, pihaknya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua elemen masyarakat, karena peran aktif semua piha, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima beberapa waktu dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan. “Pilkada sudah usai, mari kita rajut kembali silaturahim yang sempat renggang akibat beda pilihan. Karena hakikatnya, kita semua adalah saudara,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Babinsa Desa Rasabou, Pelda. Yusuf menyampaikan, dalam mengantisipasi terjadinya penyakit sosial, semua harus respon cepat. “Yakni dengan cara saling koordinasi, sehingga apapun masalah yang terjadi dapat disikapi dengan cepat,” ucapnya.

Ditambahkannya, apapun masalah yang muncul tetap ada solusi untuk menyelesaikannya. Hanya saja perlu partisipasi bersama untuk menyelesaikannya. “Tanamkan sikap dan tanggung jawab dalam diri masing – masing. Yakin dan perca semua masalah dapat diuraikan,” pungkasnya.

Saat pembinaan terhadap Linmas, hadir pula Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) serta unsur Pimpinan BPD setempat. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terkait Program Land Consoludation (LC) Tahun 2009 di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, pihak BPN Bima dituding cuci tangan dan tidak bertanggung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dam Doro di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima rusak parah. Akibatnya tidak dapat menampung debit air untuk kebutuhan pertanian di wilayah desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...