Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Terapkan Prokes, Askab PSSI Dompu Gelar Kursus Pelatih dan Wasit

Kegiatan kepalatihan wasit.

Dompu, Bimakini. – Upaya meningkatkan pengetahuan pelatih dan wasit, Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu menggelar kursus Pelatih Lisensi D dan Wasit Lisensi C-III tahun 2020, di ruangan SMA Kosgoro Dompu, Rabu (16/12).

Kegiatan itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Panitia pelaksana menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun untuk peserta dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, handsanitaizer, memakai dan membagikan masker serta menjaga jarak.

Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar, Amd, Par., menyampaikan apresasi kepada Ketua dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Dompu yang bisa memfasilitasi kegiatan kursus itu.

Sebab dengan kursus tersebut akan dapat membantu pelatih dan wasit untuk meningkatkan kualitas pemain dalam berkompetisi agar dapat berkiprah ke tingkat nasional hingga internasional.

“Semoga kursus ini dapat melahirkan pelatih dan wasit yang profesional dibidangnya. Menyerap ilmu dari instruktur yang ada,” harap Ketua DPRD Dompu.

Senada disampaikan Ketua Askab PSSI Kabuaten Dompu, Pahlawan Indra Jaya, SE. Katanya, kegiatan itu dilakukan mulai tanggal 16 hingga 22 Desember 2020 dengan menghadirkan Dr. Kartono Pramdhan, M.Pd sebagai Instruktur Pelatih dan Taufik Ishak dan Iwayan Artanayasa sebagai Instruktur Wasit.

Kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepak bola Kabupaten Dompu yang merupakan salah satu program kerja PSSI Kabupaten Dompu. Selain itu, untuk menyamakan persepsi tentang perkembangan sepak bola, regulasi maupun aturan yang terus berubah yang harus dipahami bersama.

“Kita punya mimpi agar pesebak bola kedepan, ada anak Dompu yang menjadi peserta di level nasional. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu dengan memulainya melakukan pelatihan ini,” terang pria yang familiar dikenal PIJ ini.

“Wasit yang dilatih ini diharapkan dapat melahirkan wasit-wasit hebat yang akan mendidik dan memberikan pemahaman kepada pemain bola diwilayahnya agar bermain sesuai aturan agar permaianan enak di tonton,” sambungnya. (BE11)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Guna meningkatkan kualitas anggota Clup pesepak bola, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dompu akan melaksanakan Kompetisi Liga...