Peristiwa

Terseret Arus, Warga Kandai Dua Ditemukan Tewas di Sungai Desa Mbawi

Identifikasi jenazah korban.

Dompu, Bimakini. – Sejumlah warga Desa Mbawi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Minggu (06/12) pagi.

Sesosok mayat itu diketahui bernama Abdul Aziz (52) warga asal Lingkungan Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja. Dia ditemukan meninggal di sungai So Asa Dungga, Dusun Mbawi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu.

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah., menyatakan bahwa, penemuan mayat itu berawal dari seorang nelayan M. Saleh yang hendak mencari ikan.

Sesampainya di sungai So Asa Dungga. Dia justru menemukan sesosok mayat yang sedang mengambang di permukaan air. Karena kaget, iapun berteriak dan memberitahukan kepada warga setempat untuk dievakuasi.

Mengetahui laporan itu, Kapolsek Dompu dan anggota beserta tim identifikasi Satuan Reskrim Polres Dompu menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara mayat dibawa ke RSUD Dompu untuk di visum dan Aotopsi.

“Berdasarkan hasil visum luar dari pihak RSUD Dompu menerangkan bahwa, luka yang dialami korban hanya terdapat luka lecet akibat benda tumpul. Luka tersebut tidak dapat menyebabkan meninggal dunia,” jelasnya.

Saudara korban, M. Amin menuturkan bahwa, sehari sebelumnya korban ke sungai untuk buang hajat. Hal itu, katanya merupakan kebiasaan almarhum. Berhubung korban tidak memiliki kamar mandi di rumahnya. Saat itu korban diperkirakan terpeleset di bibir sungai.

“Korban tidak bisa berenang, pada saat itu mungkin dia terpeleset di bibir sungai selanjutnya terseret arus, atas insiden ini kami selaku keluarga Ikhlas dan menganggap ini musibah,” tuturnya. (BE11)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top