Peristiwa

Tumpukan Sampah Tutup Jalan Lintas Sila – Bajo

Tumpukan sampah yang menghalangi jalan.

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Bolo, Ahad (27/12) menimbulkan terjadinya banjir. Seperti halnya di Desa Rada, tumpukan sampah menutup jalan lintas Sila – Bajo, sehingga pengguna jalan tidak dapat melintas.

Akibat tumpukan sampah di jalan lintas Sila – Bajo tersebut, untuk meneruskan perjalanan, para pengguna jalan masuk ke gang sebagai jalur alternatif.

Warga Desa Rada, Muis mengatakan, banjir terjadi lantaran sempitnya gorong – gorong jembatan penghubung parit sebelah utara dan selatan jalan. “Banjir kiriman dari gunung, karena gorong – gorong jembatan sempit. Akhirnya meluap ke permukiman warga,” ujarnya, Senin (28/12).

Selain permukiman warga yang dilanda banjir, fasilitas umum seperti tembok pagar sekolah rubuh diterjang banjir. “Termasuk halaman masjid tergenang air berlumpur,” terangnya.

Pantauan di lapangan, sampai berita ini dirilis, sampah yang menutup badan jalan tersebut belum diangkut, oleh pihak pemerintah desa maupun pihak Pemerintah Kecamatan Bolo melalui UPT Sampah. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top