Politik

Amankan Pilkada, Kinerja Kapolres Diapresiasi Bawaslu Dompu

Penyerahan ni penghargaan.

Dompu, Bimakini. – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 terlaksana dengan sukses dan aman. Selain jujur dan berintegritas nya penyelenggara pemilihan, hal itu juga terwujud karena kepekaan institusi Kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 9 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan., mengapresiasi kinerja TNI-Polri Dompu dan jajarannya. Terutama mampu mendeteksi dan penanganan dini setiap hal yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan juga dalam hal penegakkan hukum tindak pidana dan pelanggaran dalam Pilkada Dompu 2020 disampaikan Ketua Bawaslu.

“Kepolisian telah berhasil memberikan pengamanan setiap tahapan Pilkada, reaksi cepat dalam penanganan setiap masalah sehingga segalanya berjalan aman, nyaman, damai, sejuk dan kondusif,” sebut Ketua Bawaslu.

Atas keberhasilan itu, Bawaslu Dompu memberikan penghargaan kepada Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Kamis (28/1/2021) di ruang kerjanya. Penyerahan penghargaan itu diserahkan Ketua Bawaslu Dompu, Drs. Irwan didampingi anggotanya Wahyudin, S.Pd.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K., menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Dompu. Ia juga mengapresiasi atas koordinasi yang baik selama berlangsungnya tahapan Pilkada lalu.

“Bawaslu selalu menerima kami siang maupun malam untuk berkoordinasi dan berkomunikasi selama tahapan Pilkada sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

Kata dia, suksesnya pelaksanaan Pilkada Dompu tersebut berkat kerjasama semua pihak. Terutama, kesadaran masyarakat Dompu untuk ikut mengsukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Artinya, Pilkada kemarin berjalan sukses, aman dan lancar itu berkat kerjasama semua pihak,” terangnya. (BE11)

Share
  • 33
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top