Politik

Bawaslu Dompu Gelar Rakernis Penyusunan Laporan Akhir

Rakernis Bawaslu Kabupaten Dompu.

Dompu, Bimakini. – Bawaslu Kabupaten Dompu menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) penyusunan laporan akhir dan evaluasi Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, Rabu (13/01).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan dan anggota, Swastari HAZ SH dan Wahyudin serta Panwas Kecamatan se Kabupaten Dompu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan., dalam sambutannya mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi selama tahapan Pilkada Dompu tahun 2020 ditegah pandemi Covid-19. Mulai dari tahapan pemuktahiran data pemilih, kampanye, hingga tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 9 Desember 2020.

“Semuanya itu harus dituangkan dalam laporan akhir sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dilakukan selama pengawasan agar diketahui kelebihan dan kekurangannya,” terangnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan tanggung jawab yang telah ditorehkan seluruh jajaran Panwascam sehingga Pilkada Dompu berjalan lancar, aman dan damai.

“Evaluasi ini untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan selama pengawasan. Kekurangan kita perbaiki, kelebihan kita pertahankan untuk kedepannya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Kabupaten Dompu juga memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran Panwas Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) hingga Pengawas TPS yang dinilai cakap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama tahapan Pilkada Dompu tahun 2020. (BE11)

Share
  • 8
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top