Pendidikan

Buku Antologi Puisi “Rindu Membuncah” Karya Aswati Ali Diluncurkan

Peluncuran buku Antologi Puisi “Rindu Memvuncah” di aula SMAN 1 Kota Bima, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Satu lagi deretan penulis perempuan di Kota Bima meluncurkan buku. Kali ini Aswati Ali guru SMAN I Kota Bima, Selasa (12/1) menggelar kegiatan bincang karya sekaligus louncing buku karyanya berjudul “Rindu Membuncah”.

Acara yang digelar di aula SMAN I Kota Bima menghadirkan pembicara dan membedah isi buku. Yaitu para penulis kenamaan Bima, N Marewo, Parewa dan La Ndolo Konari.

Puisi mengangkat tentang kerinduan itu berisi puluhan puisi indah dan sedih. Termasuk kaitan dengan bencana banjir bandang tahun 2016 dan Pendemik Covid19.

“Ketika Rasa Berselimut Beku” judul puisi sebagai pembuka buku. Isi seluruh puisi merupakan pengalaman hidup pribadi penulis maupun orang lain.

Sementara dalam sambutannya, Aswati Ali menceritakan tentang proses penulisan buku. Cukup lama dirinya bergelut dalam tulisan. “Enam tahun proses penulisan sampai hari ini di-Louncing,” ungkapnya.

Tidak sedikit kendala dihadapi, hingga berkonsultasi dengan penulis kenamaan Bima, seperti N Marewo, Usman D Ganggang pun penulis lainnya.

Aswati menceritakan, tidak semua ide penulisan muncul saat suasana sepi, bisa juga ditempat keramaian. Ide ini bahkan sedang mengendarai motor.

“Ada proses perenungan, memilih kata-kata tepat dan sesuai dan kemudian menulis apa saya pikirkan. Setiap ada ide langsung saya tuliskan dan kemudian juga mencari referensi serta mendapatkan kritikan dan saran di medsos,” ujarnya.

Dia menyampaikan terimakasih pada seluruh yang mendukung sampai terbitnya buku ini. Mulai dari orang tua, keluarga, para penulis senior.

Mudah-mudahan karyanya dapat menambah khasanah buku di Bima khususnya dan menambah pengetahuan bagi generasi kedepannya. (BE06)

Share
  • 396
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top