Pemerintahan

Bupati Bima Bantu Korban Kebakaran di Rade

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE membantu korban kebakaran di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Ahad (17/1/2021). Bantuan tersebut berupa uang tunai yang diserahkan langsung ke korban.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah. “Ini adalah bantuan pribadi, semoga bermanfaat dan meringankan beban korban yang terkena musibah,” ucapnya.

Bupati menyarankan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Kecamatan agar mendata kerugian yang dialami korban, sehingga dapat ditindaklanjuti sekaligus diberikan bantuan. “Tolong data kerugian korban, nanti dinas terkait akan memberikan bantuan,” ungkap Umi Dinda.

Bupati juga mengimbau, terkait musibah ini agar sabar dan tabah, karena apapun dalilnya, musibah adalah takdir yang tidak dapat dihindari. “Kita harus sabar menerima ujian, anggap semua ini adalah bentuk kasih sayang dari Allah SWT,” pintanya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin SPd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima atas keluangan waktu serta keringanan langkah untuk menyambangi sekaligus membantu korban kebakaran di setempat. “Kita ucapkan terima kasih pada Bupati Bima, karena telah respek dengan kondisi warga saat ini,” ucapnya. (BE07)

Share
  • 102
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top