Pemerintahan

CKPM Bertambah 1,220 KK, Pemkot Bima Sodorkan Dana Sharing Rp241,7 Juta

Rapat koordinasi PKH dan Dinas Sosial Kota Bima.

Bima, Bimakini.- Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH), mulai dari Koordinator, Administrasi Pangkalan Data (APD) hingga pendamping Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Sosial Kota Bima, Kamis (21/01). Pemkot menjanjikan dana sharing.

Koordinator PKH Kota Bima, Husni, SPd mengatakan, Rakor diselenggarakan oleh Dinas sosial melibatkan seluruh SDM PKH. Hadir juga dalam rapat itu, sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Dinas Sosial Kota Bima.

“Rapat membahas tentang labelisasi dan validasi calon KPM PKH. Labelisasi rumah KPM PKH sudah dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2020,” katanya, Kamis (2/1).

Kata Husni, pada kesempatan tersebut, Kadis Sosial, H Muhidin, MM sampaikan apresiasi kepada seluruh SDM PKH yang telah laksanakan dan sukses memberikan labelisasi pada rumah KPM PKH.

“Kadis apresiasi kinerja teman-teman SDM PKH yang telah melakukan labelisasi sebanyak 6000 rumah dalam waktu kurang lebih satu bulan, dan hal itu merupakan prestasi,” tuturnya.

Lanjut Husni, sebagai bentuk terimakasih atas kinerja SDM PKH, Pemerintah Kota Bima memberikan Dana Sharing sebesar Rp241,7 juta untuk operasional di tahun 2021.

“Dengan adanya dana sharing ini, SDM PKH akan lebih progres lagi laksanakan tugas untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Bima,” ujarnya.

Sebagai garda terdepan pemutus rantai kemiskinan kata Husni, kerja efektif dan profesional akan diutamakan serta akan selalu hadir di tengah masyarakat Kota Bima. Sedangkan validasi calon KPM PKH, tahun 2021 Kota Bima mendapat penambahan 1220 KK yang terbagi dalam lima Kecamatan.

“Pembagiannya yaitu Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 188 KK, Raba 338 KK, Mpunda 197 KK, Rasanae Barat 218 KK, dan Asakota 279 KK. Verifikasi dan validasi hingga hari ini mencapai 44 persen” pungkasnya. (BE10)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top