Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

CKPM Bertambah 1,220 KK, Pemkot Bima Sodorkan Dana Sharing Rp241,7 Juta

Rapat koordinasi PKH dan Dinas Sosial Kota Bima.

Bima, Bimakini.- Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH), mulai dari Koordinator, Administrasi Pangkalan Data (APD) hingga pendamping Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Sosial Kota Bima, Kamis (21/01). Pemkot menjanjikan dana sharing.

Koordinator PKH Kota Bima, Husni, SPd mengatakan, Rakor diselenggarakan oleh Dinas sosial melibatkan seluruh SDM PKH. Hadir juga dalam rapat itu, sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Dinas Sosial Kota Bima.

“Rapat membahas tentang labelisasi dan validasi calon KPM PKH. Labelisasi rumah KPM PKH sudah dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2020,” katanya, Kamis (2/1).

Kata Husni, pada kesempatan tersebut, Kadis Sosial, H Muhidin, MM sampaikan apresiasi kepada seluruh SDM PKH yang telah laksanakan dan sukses memberikan labelisasi pada rumah KPM PKH.

“Kadis apresiasi kinerja teman-teman SDM PKH yang telah melakukan labelisasi sebanyak 6000 rumah dalam waktu kurang lebih satu bulan, dan hal itu merupakan prestasi,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjut Husni, sebagai bentuk terimakasih atas kinerja SDM PKH, Pemerintah Kota Bima memberikan Dana Sharing sebesar Rp241,7 juta untuk operasional di tahun 2021.

“Dengan adanya dana sharing ini, SDM PKH akan lebih progres lagi laksanakan tugas untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Bima,” ujarnya.

Sebagai garda terdepan pemutus rantai kemiskinan kata Husni, kerja efektif dan profesional akan diutamakan serta akan selalu hadir di tengah masyarakat Kota Bima. Sedangkan validasi calon KPM PKH, tahun 2021 Kota Bima mendapat penambahan 1220 KK yang terbagi dalam lima Kecamatan.

“Pembagiannya yaitu Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 188 KK, Raba 338 KK, Mpunda 197 KK, Rasanae Barat 218 KK, dan Asakota 279 KK. Verifikasi dan validasi hingga hari ini mencapai 44 persen” pungkasnya. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini – Ibu Ani sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, lima tahun dikeluarkan dari daftar penerima PKH. Padahal,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sudah delapan bulan memiliki Kartu PKH, tapi hingga saat ini saldo nihil. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota BPD Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Iksan H Maksud pertanyakan terkait pengumpulan kartu PKH yang disinyalir atas perintah pendamping PKH. Menurutnya,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) ada batas kewenangan untuk keluarkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dinilai sudah tidak layak atau sudah masuk...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Hingga saat ini Kabupaten Bima, sampai saat ini belum memiliki Perda tentang standar kemiskinan. Standar yang digunakan saat ini untuk menyebut miskin...