Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dandim Bima Jadi Penceramah di Acara Doa Keselamatan Warga di Mapolres

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota, Jumat (29/01) pagi.

Dalam penyampaiannya, pria asal Aceh ini menegaskan terkait dengan pengamalan manusia dalam beragama serta hidupnya, terlebih bagi kaum muslim. “Begitu kita pertama mengucapakan syahadat, kita harus menjalankan dan mengamalkan semuanya,” ujarnya.

Di sela-sela penyampaian, kesempatan menjadi penceramah ini Kamal ungkapnya, disodorkan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik, yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara yang dihadiri berbagai elemen tersebut.

Dilanjutkan Kamal, pengamalan yang dimaksud dalam contoh kecil dalam kebiasaan kaum muslimin dan muslimat dalam baca Al-Qur’an dan juga Salat lima waktu.

“Tapi kita tidak tau arti serta fungsi dan lainnya. Mari luangkan waktu kita untuk belajar dan mengamalkan nya,” tegasnya dihadapan hadirin Jumat pagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam acara doa ini dihadiri juga perwakilan Pemkot Bima, Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Kejari Bima serta puluhan personil aparat TNI-POLRI.

Ia mengimbau agar kaum muslimin dan muslimat, terlebih para anggota Polri dan TNI agar terus belajar agama agar menjadi muslim yang baik.

“Jangan karena hanya Islam keturunan saja. Amalkan semua, kenapa harus begini dan begitu,” ujarnya dengan nada tegas yang diperkuat dengan hadis yang selaras plus dengan ucapan yang mantap.

Tidak lain dan tidak bukan katanya, tujuan dari pengamalan serta perbuatan baik itu semata-mata juga untuk keselamatan pribadi dan semuanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Apabila kita menjalankan perintah agama menggunakan petunjuk serta arahan. Yakin tidak akan ada yang sesat,” tegasnya kembali.

Diumpamakan Kamal kembali, apabila seseorang saat membeli Handphone namun tidak menyesuaikan dengan kotak petunjuk Handphone. Pun demikian dengan yang membeli mobil, tetap menyesuaikan petunjuk yang ada.

“Begitupun sang Khalik kita juga, memberikan petunjuk semuanya terlebih dalam beribadah. Daun yang jatuh dari pohonnya aja ada sebabnya. Apalagi bencana belakangan ini, semoga selamat dan Bima baik-baik saja,” pungkasnya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kemanan dan kenyamanan kehidupan sosial, bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat, tapi milik warga Bima. Hal itu disampaikan Dandim 1608 Bima Letkol Inf...