Peristiwa

Dua Warga Ntonggu Tewas Tenggelam di Dam

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Nahas dialami dua warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Aminah Ina La Aja (49) dan Aulya (11). Kedua warga tersebut tewas tenggelam di Dam Mangge Ama Niwa Senin, (11/1/2021) siang.

“Aminah Ina La Aja (49) hendak selamatkan Aulya (11). Namun justeru ikut tengelam hingga tewas,” ujar Sulaiman, warga setempat.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat kedua warga sedang membersikan badannya di sekitar Bendungan Dam tersebut. Namun terpeleset. Kemudian tidak bisa menepi ke bibir sungai dan akhirnya tenggelam.

“Warga yang mendapatkan informasi adanya orang yang tenggelam langsung menghubungi masyarakat lainnya,” kata Sulaiman.

Tidak lama, warga desa Ntonggu Syarifuddin dibantu warga lainnya, tiba di lokasi langsung menyisir sungai mencari kedua korban yang dikabarkan tenggelam. “Satu korban bernama Aulya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sekitar aliran sungai dan seorang korban lainnya, yakni Aminah baru ditemukan 15 detik kemudian” tambahnya.

Syarifuddin mengatakan bendungan ini memang kerap dijadikan warga untuk mencuci badan sepulang dari cocok tanam.Namun, tidak layak untuk lokasi membersikan badan karena memiliki arus bawah sungai yang deras dan cukup dalam pada musim hujan seperti ini. “Aminah Ina La aja sempat hidup 15 menit dan sempat dilarikan ke puskesmas Palibelo, namun setibanya di puskesmas nyawa sudah tidak bisa diselamatkan. (BE07)

Share
  • 133
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top