Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gencarkan Promosi, Disparpora Kota Bima Luncurkan Chanel Promosi Digital

Kota Bima, Bimakini.- Letak Geografis Pulau Sumbawa yang berada diantara dua destinasi pariwisata super prioritas nasional yaitu Labuan Bajo dan KEK Mandalika, mengharuskan sejumlah daerah yan g ada di Pulau Sumbawa berpacu untuk memperkenalkan potensi wisata dan elemen pendukung lain yang ada didaerah masing masing.

Pemerintah Kota Bima dengan letak kota yang strategis di Pulau Sumbawa, mencoba mengangkap peluang ini untuk menggencarkan promosi potensi wisata yang ada didalamnya.

“Kami sudah membentuk team kreatif  dibawah Bidang Promosi dan Pemasaran Disparpora Kota Bima. Team ini akan mengisi konten chanel chanel resmi media sosial dan website Disparpora Kota Bima dengan konten konten yang menarik dan tematik,” ungkap  Kadis Parpora Kota Bima, Drs H Zulkifli, Senin.

Lebih lanjut H. Zulkifli menjelaskan, hari ini chanel chanel media sosial dan website tersebut sudah mulai dilaunching dengan tema awal “Semua tentang Kopi lokal”.

“Jadi setiap bulan temanya itu beda beda. Kalau bulan Januari kami akan membahas semua hal tentang kopi. Mulai dari sejarahnya, kedai kedai kopi yang ada di Kota Bima serta menu menu spesial yang mereka suguhkan,” lanjut Haji Zul sapaan akrabnya.

Menurutnya, kendati saat ini Kota Bima hanya sebagai tempat persinggahan saja bagi para wisatawan yang dari atau menuju Labuan Bajo dan Lombok, dengan adanya promosi yang akan dilakukan secara massive, continue dan konsisten tentang potensi wisata melalui chanel promosi digital oleh Disparpora Kota Bima, wisatawan punya acuan dan pilihan hingga bisa memprogramkan tambahan waktu untuk tinggal di Kota Bima.

“Kalau Length of stay wisatawan itu lebih lama, maka perputaran uang di Kota Bima akan bertambah. Jika perputaran uang bertambah, maka pendapatan masyarakat dan PAD pun akan meningkat,”  jelasnya lebih jauh.

Sementara itu Kabid Pemasaran Wisata dan Ekonomi kreatif Disparpora Kota Bima, Buana Eka Putra, Sst.Par berharap agar para pelaku wisata dan masyarakat Kota Bima juga ikut mendukung program promosi digital Pariwisata Kota Bima ini dengan merepost atau memposting potensi Kota Bima ke group group pariwisata yang ada di Indonesia.

“Kedepan kami akan membuat satu branding promo dan hastag untuk Pariwisata Kota Bima. Jika itu sudah ada nanti kita bisa sama sama promo dengan hastag yang sama,” pungkasnya.(BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Jalan-jalan

Kota Bima, Bimakini.- Bagi yang menyukai musik Bima dengan berbagai genre, wajib datang di acara Pentas Seni Bazar Shytm Of Bima. Kegiatan akan dilaksanakan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Geliat pariwisata di Kota Bima, Nusa tenggara Barat, terus menggeliat. September 2023, diagendakan, 57 kapal wisata akan berlabuh di Pantai Lawata...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pegunungan Pundu Nence, Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, pasti setiap tahunnya saat perayaan 17 Agustus, selalu ramai. Ribuan peserta...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan Pesona Rimpu Mantika dengan tema “Rimpu Ma Ambi, Heritage of Bima”, rupanya memberi dampak positif. Terutama pada geliat ekonomi masyarakat,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Program Tanggungjawab Sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima di taman wisata Kolo, diresmikan, Rabu 12 Oktober...