Peristiwa

Gubernur NTB : Banjir Akibat Rusaknya Hutan Karena Petani Jagung

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Ir H Zulkiflimansyah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi banjir di Kabupaten Dompu. Orang nomor satu di NTB menulis cuitan diakun FB pribadinya soal banjir.

Gubernur yang memang aktif di medsos selalu memosting setiap momen kesehariannya, baik saat santai maupun saat menjalankan tugasnya sebagai Gubernur NTB.

Tulisan yang di-posting Sabtu (9/11) pukul 14:00 WITA di salah satu pegunungan Kabupaten Dompu itu, politisi PKS mengatakan “Kalau air mengalir deras sampai Dompu dan mengakibatkan banjir saya kira wajar karena hutan di hulu sungainya sudah gundul begini dan sekarang semuanya di tanami jagung. Dan ini hutan negara” ditambah emoji sedih.

Gubernur menulis jika petugas di lapangan, bingung mau menangkap perambah hutan, karena yang melakukan hampir sekampung.

“Tak boleh lagi ke depan hutan-hutan kita ditanami jagung, dan bukan hanya mengedukasi petani-petaninya tapi akan memanggil dan mengingatkan pembeli- jagung untuk tak membeli jagung dari lahan yang berasal dari Hutan negara. Kalau melanggar ijinnya dicabut,” ujarnya.

Memang selama dua pekan terakhir sejumlah wilayah di Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima kerap dilanda banjir, terakhir melanda kelurahan Paruga Kota Bima. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top