Peristiwa

Hati-hati Tamasya di Air Terjun Saat Musim Hujan

Pencarian korban oleh warga.

Bima, Bimakini.-Hati-hati bagi anda yang jika bertamasya ke air terjun di musim hujan seperti saat ini. Dua pelajar warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, terseret arus banjir saat asyik bertamasya di Air Terjun Kalate Mbira di Dusun Diha Desa Sie bersama teman-temannya pada Selasa (26/01) sore.

Kapolsek Monta IPTU Takim menyebutkan,
dua pelajar dimaksud yakni Bilqis dan Meilani Fadillah masing-masing berusia 15 Tahun, warga RT 14 RW 04 Desa Sie.

“Awalnya dua korban ini bersama teman – temannya sekitar 6 orang pergi ke Air Terjun Kalate Mbira yang berada di wilayah perbukitan yang berlokasi di sebelah utara Dusun Diha Desa Sie. Nah saat mereka berada di bawah air terjun tersebut, tiba – tiba air bah dari atas datang dan menenggelamkan korban,” tukas Kapolsek kepada wartawan Selasa sore.

Kemudian teman – teman korban lanjut Kapolsek, berhasil menghindar dari air bah tersebut dan langsung menuju ke Desa Sie untuk memberitahukan pihak keluarga kedua korban hingga shock bukan kepalang.

Tak menunggu lama urai Kapolsek, pihak keluarga korban bersama warga lainnya pun melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai dari lokasi air terjun.

“Sebagian warga lainnya menunggu di arus sungai yang mengalir dari arah air terjun dengan sungai dari arah Dam Pelaparado,” tukasnya. (BE09)

Share
  • 56
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top