Peristiwa

Hidup Miskin, Tanpa Kartu BPJS, Warga Dore Ini Idap Tumor Abdomen

Arsyad yang menderita tumor dan tidak mampu berobat.

Bima, Bimakini.- Hidup di bawah garis kemiskinan adalah takdir yang tidak dapat dihindari, seperti hal nya yang dialami fakir miskin asal RT 02 RW 01 Desa Dore Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Arsyad mengidap tumor Abdomen yakni kondisi perut terus membesar sejak 1 tahun terakhir. Kendala yang hadapi oleh fakir miskin tersebut tidak memiliki kartu BPJS, sehingga membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Ketua LKSA LPEPM Bima, Muhtar membenarkan kondisi fakir miskin asal Desa Dore tersebut, hidup tanpa anak dan istri menambah duka baginya. Jangan kan untuk mengurus penyakit yang dialami, untuk menambahkan makan minum saja susah. “Fakir miskin asal Dore itu sangat memprihatinkan, beliau membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujarnya melalui seluler, Selasa (12/1/2021).

Sambungnya, harapan untuk sembuh dari penyakit yang diidap begitu besar, tapi biaya untuk berobat hanya mimpi di siang bolong. “Untuk mendapatkan kesembuhan, saat ini mengandalkan obat tradisional,” tuturnya.

Terkait masalah ini, dimohon kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait untuk menolong supaya meringankan beban fakir miskin asal Desa Dore itu. “Mari kita sama – sama untuk membantu fakir miskin asal Dore itu, supaya mendapat kesembuhan, sehingga dapat beraktifitas seperti semula,” ungkapnya. (BE07)

Share
  • 663
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top