Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hindari Pengendara Ugal – Ugalan, Pemdes Woro Buat “Polisi Tidur”

Pembuatan “polisi tidur”.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima bersama unsur keamanan dan lembaga desa membuat polisi tidur di jalan lintas desa setempat, Jum’at (29/1). Hal itu dilakukan untuk menghindari pengendara Sepeda Motor (SPM) ugal – ugalan saat melintas di desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Woro Abdul Farid Ismail, SH mengatakan, pembuatan polisi tidur ini berdasarkan hasil koordinasi dengan semua stakehoolder di desa. “Tiada lain untuk mengurangi laju kecepatan kendaraan, selain itu sebagai upaya berantas balapan liar yang dilakukan anak muda,” ujarnya.

Sambung Kades, di jalan setempat sering terjadi balapan liar, tidak saja pemuda desa setempat, pemuda desa lain kerap kali datang untuk balap liar.

“Balap liar itu sangat mengganggu, sehingga harus dihentikan dengan cara membuat polisi tidur,” terangnya.

Dia berharap, setelah dibuat polisi tidur seperti ini, para pemuda tidak lagi ugal – ugalan saat menggunakan SPM. “Tidak saja itu, semoga anak muda tidak melakukan giat balap liar karena dapat memicu terjadinya kecelakaan dan mengganggu kenyamanan di jalan raya,” tutupnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait