Peristiwa

Hujan Sebentar, Sejumlah Kelurahan di Kota Bima Diterjang Banjir

Luapan air sungai setelah hujan Selasa (12/1) siang menyebabkan sejumlah Kelurahan di Kota Bima terdampak. Termasuk jembatan alternatif penghubung dari lingkungan Busu Ke Nggaro Ta’ terputus.

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun hujan dengan intensitas ringan dan dalam waktu singkat, tetap saja mengakibatkan sejumlah kelurahan di Kota Bima diterjang banjir hingga setinggi 50 centimeter, Selasa (12/01) siang.

Akibatnya ratusan rumah dan lahan persawahan pada sejumlah kelurahan terendam banjir. Lumpur pun menggenangi perumahan warga hingga di sejumlah ruas jalan pada beberapa kelurahan yang terdampak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ada satu jembatan juga yang putus yang menghubungkan kelurahan Ntobo,” ujar Kabid Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamuddin menjawab media ini Selasa sore.

Sejumlah kelurahan yang dimaksud papar pria yang akrab di sapa Krisna itu, Kelurahan Ntobo, Kendo, Nggaro Lo Penanae hingga Kelurahan Lewirato. Banjir mulai menyapu dari pukul 12. 30 hingga pukul 13.00 WITA.

Hingga Selasa sore dan menjelang malam, pihaknya mengaku terus membersihkan sia terjangan banjir yang merendam ratusan rumah serta sejumlah ruas jalan utama di kelurahan yang di maksud.

“Sambil juga kita mendata kerugian dan para korban. Memang banjirnya cuman sebentar tapi dampaknya lumayan meluas. Semoga tidak ada banjir susulan lagi,” pungkasnya. (BE09/BE06)

Share
  • 167
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top