Pendidikan

Ismail, S.Pd Terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Wawo

Pose bersama pengurus PGRI Wawo.

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Ismail, SPd, terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Wawo Periode 2021-2025. Ismail terpilih secara aklamasi dalam Konfercab yang diikuti sekitar 250 guru di daerah dataran tinggi Wawo. Posisi Wakil Ketua dan Sekretaris dipercyakan kepada H. Minggus AR, S.Pd, M.Si dan Ikra, S.Pd.

Mereka menggantikan kepengurusan PGRI Kecamatan Wawo periode sebelumnya yang demisioner setelah menyampaikan laporan pertanggungjawaban. Mereka adalah masing-masing, Alimudin, S.Pd, M.Pd (Ketua), Yahya Baharudin, S.Pd, M.Si, (Wakil Ketua) dan Sumardin, S.Pd, M.Pd (Sekretaris).

Konfercab PGRI Kecamatan Wawo dibuka oleh Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos dan berlangsung meriah. Diawali dengan penampilan kesenian pantomim oleh beberapa siswa SDN Inpres 2 Maria, tari Wura Bongi Monca sebagai tari penyambutan rombongan Tim I yang dinakodai Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) PGRI Kabupaten Bima, Drs Syafiullah, M.Pd.

Usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGRI Kecamatan Wawo, Ismail, S.Pd, meminta kepada seluruh anggota PGRI agar kembali bersatu dan jalin kerjasama untuk memajukan pendidikan. Jangan ada lagi sekat-sekat penghalang dalam menjalin silaturrahmi antara sesama guru dan jajaran pendidikan. Bahkan, silaturrahmi ini bukan hanya untuk Kecamatan Wawo, tetapi anggota PGRI Kabupaten Bima.

Dia berharap kepada PGRI Kabupaten Bima untuk mengembalikan gaung kebersama melalui Porseni Guru dan juga sama-sama memerjuangkan kesejahteraan guru (Kesra) dari Pemerintah Daerah karena sudah beberapa tahun terakhir menghilang. Kesra itu terakhir pada masa kepemimpinan Dae Ferry.

“Saya siap mengemban amanah ini dan dukungan guru dan jajaran pendidikan tidak mungkin saya bisa melaksanakan tugas berat ini dengan baik,” ujarnya usai pelantikan di aula Lenggenae Wawo, Rabu (20/1).

Ketua PD PGRI Kabupaten Bima, Syafiullah, M.Pd, mengatakan, selama kepemimpinannya PGRI berhasil membangun gedung sediri sebagai sekretariat PGRI di Kecamatan Woha. Tentu disampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendukung pembangunan itu. Bukan hanya itu, PGRI juga telah memperjuangkan sertifikasi guru, selain itu PGRI siap menfasilitasi guru honorer dan sukarela menyiapkan bimbingan ntes untuk persiapan menghadapi ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang tidak lama lagi akan digelar.

“Pengurus juga menfasilitasi guru yang menyiapkan bahan untuk kenaikan pangkat dan golongan,” katanya.

Khusus untuk Porseni guru, katanya, akan digelar setelah pemilihan pengurus kecamatan. Saat ini tinggal tiga kecamatan yakni Langgudu, Lambitu, dan Sanggar. “Kita tetap memperhatikan Porseni itu karena bukan hanya di tingkat Kabupaten, tetapi di Provinsi dan Nasional akan tetap diselenggarakan Porseni,” katanya.

Tim I PD PGRI Kabupaten Bima yang mengikuti Konfercab PGRI Kecamatan Wawo, Asturi Idris, M.Pd, Sudirman, S.Pd, Sumardin, S.Pd, M.Pd, Wakil Sekretaris, Mustamin, S.Pd, Edy Ilhasyah, S.Pd. Sedangkan Tim II menghadiri Kenfercab di Kecamatan Monta. (BE02)

 

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top