Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kamtibmas, Kota Bima Terbaik di Pulau Sumbawa

Pose saat menerima penghargaan.

Kota Bima, Bimakini.- Kota Bima kembali mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari tiga Kota terbaik di NTB dalam urusan mendukung tugas pokok TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kota Bima meraih urutan ketiga se-Provinsi NTB dan satu-satunya di Pulau Sumbawa. Di urutan pertama diraih oleh Kabupaten Lombok Tengah dan urutan kedua Kabupaten Lombok Barat.

Penghargaan diberikan oleh Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han kepada Pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Kota Bima Drs H Fakhrunraji ME di Makorem 162/WB, Selasa 19 Januari 2021.

Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., turut menyaksikan langsung penyerahan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pihak Korem 162/WB atas peran Pemkab Loteng yang selama ini telah membangun kolaborasi secara aktif dengan dalam mendukung tupoksi TNI-Polri dan menjaga Kamtibmas,” sebut Danrem 162/WB Brigjen. TNI. Ahmad Rizal Ramdhani.

Menurutnya, pemerintah Kota Bima selama ini telah berkolaborasi dengan sangat baik dengan TNI dan Polri, dalam urusan menjaga stablitas kamtibmas di Kota Bima pada khususnya dan NTB secara lebih luas.

Sementara itu, ditempat terpisah Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE menegaskan, pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara semua elemen yang ada di Kota Bima. “Apa yang dicapai saat ini bukan hanya hasil kerja pemerintah daerah semata, tetapi buah kerjasama yang baik semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bima”, ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya kerjasama dan sinergi ini tetap terjalin dan makin solid kendepannya baik antara TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah.

“Salah satu bukti keterlibatan TNI-Polri dalam program pembangunan rehab rekon huntap masyarakat yang terdampak banjir pada 2016 lalu”, ujar Wali Kota Bima. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tidak ada kasus menonjol selama libur lebaran, khususnya di lokasi obyek wisata alam Kota dan Kabupaten Bima. Kabag Ops Polres Bima, AKP...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tingkat kerawanan mulai dari aksi premanisme, gelandangan, anak jalanan hingga penyebaran Covid-19, menjadi ancaman dan tantangan terhadap gangguan Kantibmas di wilayah hukum Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Guna menekan dan mengatisipasi terjadinya tindakan kejahatan (3C) pasca-Natal dan menyambut malam pergantian  tahun baru, Tim Puma Polres Bima dipimpin Kasat Reskrim...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Hendri Novika Chandra, S.I.K, MH, menjalin kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui media silaturrahmi dengan berbagai elemen...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Bima melalui Sat Binmas melaksanakan kegiatan rutin bulanan turun ke tiap desa. Seperti di Kantor Desa Rato,...