Peristiwa

Kantor Desa Bajo Disegel, Polisi Mediasi

Meditasi yang dilakukan polisi di Kantor Desa Bajo.

Bima, Bimakini.- Kantor Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima disegel warga. Merespon itu Jajaran Sub Sektor Kecamatan Soromandi mediasi pembukaan segel kantor Desa Bajo, Selasa (26/10, sekitar pukul 08.50 Wita.

Sebelumnya, pada Senin (25/1) kemarin, sekitar pukul 11.00 Wita, kantor Desa Bajo disegel warga Dusun Ndano Ndere yang menuntut kejelasan soal dana senilai Rp 125 juta untuk pengadaan pipa listrik untuk penyengga kabel.

Kasub Sektor Soromandi, IPDA Zulkifli mengatakan, sekitar pukul 09.00 Wita mulai dilakukan mediasi antara masyarakat Dusun Ndano Ndere dengan Kepala Desa (Kades) Bajo dan stafnya. Dalam giat mediasi tersebut, pihak masyarakat Dusun Ndano Ndere menyelesaikan masalah anggaran pipa listrik yang belum di realisasikan.

Terkait tuntutan tersebut, Kades menanggapi dengan baik dan transparan, yakni menyetujui merealisasikan tuntutan warga sesegera mungkin. “Pembelajaan pipa tersebut melibatkan 10 warga Ndano Ndere serta dikawal langsumng oleh BPD,” jelasnya.

Atas jawaban dan tanggapan Kades tersebut pihak masyarakat Dusun Ndano ndere menerima dengan baik. Setelah itu giat mediasi berakhir dan warga kembali ke rumah masing – masing.(BE07)

Share
  • 99
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top