Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kekosongan Perangkat, Lima Desa di Kecamatan Langgudu Akan Seleksi Serentak

Rapat bersama Pemerintah Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, dengan lima desa.

Bima, Bimakini.- Hasil rapat bersama Pemerintah Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, dengan lima desa yaitu Desa Laju, Kawuwu, Karumbu, Sambane dan karampi akan selenggarakan tes perekrutan perangkat desa secara serentak.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, MM mengatakan, menindaklanjuti hasil rapat bersama dengan semua Kades, akan dilakukan perekrutan secara serentak.

“Dengan berbagai pertimbangan, rapat dengan lima Kades dan ketua panitia penjaringan masing-masing, tetapkan waktu pada tanggal 28 januari 2021 akan berlangsung tes tertulis,” katanya setelah rapat penetapan, Kamis (14/1).

Lanjutnya, dalam tahapan seleksi tes tertulis, rencananya akan dibuatkan 100 soal. Namun, dari rencana tersebut akan disesuaikan saat diskusi  pada pertemuan dengan perguruan tinggi. Karena rencananya pembuatan naskah soal akan libatkan perguruan tinggi yang bisa membantu. Ada beberapa perguruan tinggi yang dibidik untuk didatangi secara bersama dengan para Kades dan ketua panita.

“Rencananya, latar belakangan keilmuan perguruan tinggi yang akan dimintai kesiapannya, disesuaikan dengan naskah soal yang akan dibahas sesuai pentunjuk DPMDes,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rapat yang berlangsung lama penuh banyak pertimbangan tersebut kata Mukhlis, tetapkan juga tempat seleksi yaitu di aula kantor kecamatan. Sementara dalam waktu dekat, bersama para Kades dan ketua panitia akan datangi perguruan tinggi yang buat naskah soal.

“Direncanakan Senin 18 Januari 2021, bersama para Kades dan ketua panitia, akan datangi perguruan tinggi untuk dimintai kesiapan membantu bikinkan soalnya,” terangnya.

Selanjutnya, perguruan tinggi yang buat soal tersebut, akan dilibatkan secara aktif mulai pembuatan soal, pemeriksaan hingga pengumuman hasil poin yang yang diperoleh. (BE10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seleksi perangkat Desa Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Bidang Kaur Pelaporan dan Perencenaan, berlangsung di Kantor Kecamatan dan diikuti dua peserta. Ketua...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten Dompu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melakukan seleksi terhadap 26 bakal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tes tulis dalam rangka seleksi perangkat Desa Pela, yaitu Kepala Dusun Cempaka, berlangsung Kamis (1/4). Syafruddin dinyatakan lolos  tes tertulis sebagai Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, gelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan dan tata tertib seleksi perangkat desa, Selasa 30/03)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ncandi, Kasmir H Abdollah meminta Camat Madapangga, Mohammad Saleh memanggil pihak panitia seleksi penjaringan Perangkat desa setempat. Permintaan itu disampaikan...