Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Ketua KONI Kobi Bangga Fajar Lolos PON Papua

Muhammad Fajar

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, turut bangga lolosbya Muhammad Fajar  Tim PON Papua Cabor Panjat Tebing NTB sebagai atlet sparing partner.

Fajar merupakan anak asuhan dari Panti Asuhan Nurul Mubin Kota Bima yang awalnya dipanggil oleh tim PON beberapa hari lalu. Itu  berdasarkan hasil rapat Tim PON Panjat Tebing NTB.

Fajar dinyatakan lolos PON menggantikan atlet dari Lombok Timur atas nama Mufidawati. Dia bersama atlet lainnya dari Kota Bima 3, Dompu 2, Lotim 1, Loteng 1 dan Mataram 2, akan berlaga pada PON ke 20 di Papua.

M fauzi Ketua Harian Panjat Tebing Kobi, mengatakan, Fajar salah satu atlet yang mewakili NTB pada ajang pra PON di Kalimantan Timur tahun 2019. Medali perak beregu putra pada nomor speed record tidak mampu mengantarkan dia ke PON Papua, karena tiket harus menjadi terbaik pertama.

Saat ini usia Fajar 18 tahun, kata dia, di ajang Porprov NTB 2018 menyumbang 3 medali emas. Walaupun statusnya hanya sebagai atlet sparing partner sebelum lolos atlet inti, KONI Kota Bima tetap mensupport untuk kebutuhannya.

“Termasuk salah satu atlet Kota Bima atas nama Fatahilla yang merupakan atlet sparing mendapatkan sokongan biaya dari KONI Kota Bima,” katanya, Selasa (12/1).

Mendapatkan informasi, Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas jerih payah adik-adik atlit dari atlit sparing menjadi atlit PON. “Beliau bangga dan menyampaikan apresiasi,” pungkas Fauzin. (BE06)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 269 buah rompi disumbangkan Yayasan HBK PEDULI milik anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, H Bambang Kristiono atau karib disapa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melepas kontingen PON XX papua, Jum’at (10/9/2021). Saat melepas kontingen di aula Kantor Pemerintah Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Pecatur Kabupaten Bima, Yeyen Rara Bafah alias Yeyen, berhasil meraih tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua. Kepastian itu...