Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

KONI Kota Bima Gelar Rapat Tahunan

Rapat kerja tahunan KONI Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Sabtu (16/1) Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH menghadiri sekaligus membuka rapat tahunan KONI Kota Bima tahun 2020 di Pemandian Bima Tirta kelurahan Ule Kota Bima.

Ketua panitia kegiatan M Irfan S.Sos MSi menjelaskan,  sedianya kegiatan rapat tahunan ini dilaksanakan Desember lalu. KONI sebagai satu-satunya wadah bertanggungjawab membina dan mengembangkan olahraga mempunyai tujuam mewujudkan prestasi membanggakan, mengangkat harkat dan martabat daerah.

“KONI membantu daerah dalam mengkomunikasikaninduk cabang olahraga, khususnya yang berprestasi, mendukung pelaksanaan kegiatan dan menyebarluaskan semangat olahaga di kalangan atlet dan masyarakat pada umumnya,” ujar Irfan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bima yang sekaligus Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menyampaikan, ini tahun ketiga KONI di bawah kepemimpinannya. Diungkapkannya bahwa pada tahun pertama semua berjalan sesuai target dan rencana. Bahkan sudah mengikuti Porprov tingkat NTB. Namun, kemudian semua dilanda pandemi covid-19 pada awal tahun 2020. Hal ini kemudian merubah tatanan dunia, termasuk Indonesia, ekonomi, sosial termasuk olahraga.

“Tahun 2020 tahun pasif, tidak ada yang bisa kita lakukan, kita dipaksa untuk berlatih secara mandiri, pemerintah menerapkan pembatasan secara besar. Semua kita mewajibkan untuk melaksanakan protocol covid secara ketat. Sementara dalam event olahraga kerumunan pasti terjadi. Apalagi dilaksanakan dalam ruang tertutup. Sehingga mempengaruhi kinerja kita semua,” jelasnya.

Baginya, KONI pada tahun 2020 tidak bisa melaksanakan kegiatan event, namun pemantauan, pembinaan serta fasilitasi para atlet secara maksimal dilakukan.

“Kita harus semaksimal mungkin memberikan pemahaman untuk berlatih mandiri dengan pantauan KONI. Dengan komitmen cabor bisa terus berlatih secara mandiri ditempat masing-masing. Mudah-mudahan 2021, dalam menghadapai PON Papua. Kita juga sudah siap. Mudahan atlet kita bisa memberikan prestasi terbaik dalam kondisi seperti ini,” tegasnya.

Pada rapat tersebut diharapkannya para cabor bisa merencanakan hal-hal strategis di tahun 2021 ini. Tahun 2021 ini diharapkan recovery dan mempertahankan pretasi yang ada. Sekalipun tidak ada event yang dilakukan, kalau pun ada, itu betul-betul melakukan dengan mentaati covid 19.

“Cabor semakin banyak, tentu akan menjadi tanggungjawab kami. Perpani sudah mengikuti event nasional. Saya ingin menyampaikan ada enam cabang olahraga baru. Esports, Aerosports, Wuhsu, Perpani, Sepatu Roda, Triathlon,” ungkapnya.

Diharapkan kehadiran cabor baru ini dapat memotivasi kita semua untuk lebih berprestasi. Tak lupa dimintanya agar seluruh anggota meningkatkan strategi kerjasama pemerintah dan sektor lain. Untuk membatu bidang olahraga, peningkatan pembinaan, peningkatan sarana dan prasarana kemudian ikut serta pada event.

“Kita coba melakukan fasilitasi cabor, mengidentifikasi, memberikan support dan stamina,” ujarnya menutup arahan. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Kota (Pengkot)  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kota Bima Periode 2020 – 2024, Rabu (9/9) pukul 10.00  Wita menyerahkan SK...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH merasa bangga dan memberikan apresiasi pada tiga atlet Voli Pasir Kota Bima ikut Kualifikasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menyalurkan bantuan paket Sembako tahap III bagi atlet dan pelatih. Bantuan diserahkan di...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Upaya memerhatikan atlet dan pelatih  di tengah pendemi Covid-19 dilakukan oleh  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima.  KONI kembali menyerahkan...