Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Lalu Hadrian Irfani Kembali Pimpin PKB NTB

Lalu Hadrian Irfani Kembali Pimpin PKB NTB

H Lalu Hadrian Irfani (kanan).

Mataram, Bimakini.- H Lalu Hadrian Irfani kembali menahkodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB periode 2021 – 2026. Lalu Hadrianv ditetapkan sebagai ketua untuk kedua kalinya dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB NTB, yang berlangsung di Senggigi, Lombok Barat, Sabtu – Minggu (9-10/1/2021).

Dalam masa baktinya kali ini, Lalu Hadrian ditemani oleh H Makmun sebagai Sekretaris Wilayah. Kemudian Ketua Dewan Syuro adalah, TGH Subki Sasaki (Pimpinan Ponpes Nurul Madinaha, Lobar) dan Sekretaris Syuro, H Lalu Muhayat (Sekretaris Yayasan Qomarul Huda Bagu, Loteng).

Acara Muswil PKB NTB disaksikan langsung Ketua DPP PKB, Marwan Daposang, yang menjadi utusan pusat ke NTB. Karena PKB kali ini menyelenggarakan Muswil secara serentak di 19 Provinsi, maka ada 19 utusan DPP PKB yang diterjunkan langsung mengawali 19 Muswil tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Marwan Daposang ketika diwawancarai mengatakan bahwa Muswil kali ini adalah momentum titik awal baru dalam mengawali kebijakan baru partai untuk lima tahun ke depan. Sehingga hasil evaluasi kinerja selama lima tahun yang lalu menjadi catatan untuk dilakukan berbagai pembenahan di dalam tubuh PKB.

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI itu, hasil Muswil PKB NTB akan langsung dilaporkan ke DPP PKB. Tak lupa dia mengucapkan selamat atas kepengurusan baru DPW PKB NTB. “Terkhusus kepada sahabat saya, H Lalu Hadrian Irfani, yang terpilih lagi menjadi Ketua DPW PKB NTB,” ucapnya.

Soal terpilihnya kembali Lalu Hadrian, Marwan Daposang mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan kinerja pimpinan DPW PKB NTB yang sangat memuaskan di periode lalu. “PKB NTB ada peningkatan-peningkatan. Itu alasan kenapa dia (Lalu Hadrian Irfani, Red) terpilih kembali,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Lalu Hadrian Irfani, mengatakan bahwa dia siap menjalankan amanah sebagai Ketua DPW PKB NTB. “Insya Allah, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya usai ditetapkan menjadi Ketua DPW PKB NTB untuk keduakalinya.

Dia mengatakan ada target-target yang harus dipenuhi di periode keduanya ini. Namun yang paling penting adalah bagaimana menyusun program untuk peningkatan kursi dan suara PKB ke depannya. “Paling penting lagi yaitu, mencalonkan pimpinan kami, bapak H Muhaimin Iskandar dalam Pilres mendatang,” tandasnya.

Lalu Hadrian menyadari bahwa selalu ada tantangan dalam menggapai target-target PKB ke depan. Dia mengakui bahwa itu tidak mudah. Namun dengan semangat baru dari kepengurusan PKB NTB yang baru, ia yakin tantangan-tantangan tersebut bisa dihadapi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ada semangat baru dari kepengurusan baru, juga kader-kader militan PKB. Insya Allah, semangat kami sangat kuat untuk menghadapi segala tantangan ke depan,” tandasnya.

Muswil PKB NTB sendiri berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia penyelenggara menerapkan prokes ketat di lokasi acara sebelum para peserta Muswil memasuki ruang acara. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait