Peristiwa

Masalah Air Bersih, Warga Rade Hadang Jalan

Warga Rade saat hadang jalan.

Bima, Bimakini.- Sejumlah warga Desa Rade Kecamatan Madapangga menghadang jalan lintas Bolo – Dena, tepatnya di desa setempat, Senin (11/1/2021), sekitar pukul 09.00 Wita. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan warga lantaran sudah beberapa hari ini air PDAM tidak jalan.

Salah satu warga setempat, Abdul Haris mengatakan, sudah beberapa hari air PDAM tidak jalan. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak terkait tidak ada respon. “Masalah air bersih menjadi langganan yang dihadapi, lucunya ko bisa di musim hujan air tidak jalan,” aku Haris.

Sambungnya, pemerintah harus bertanggung jawab terkait masalah ini. Yakni mencarikan solusi sehingga air tetap jalan seperti biasanya. “Pemerintah jangan diam, lakukan upaya – upaya konkrit sehingga masalah ini tidak berlarut,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Rade, Atfah membenarkan beberapa hari ini air PDAM tidak jalan. Hal itu kata dia, akibat bencana banjir beberapa waktu. “Air tidak jalan karena pipa patah akibat terkena potongan kayu yang dibawa banjir, selain itu banyak tumpukan sampah yang masuk di pipa penyalur. Itu saja sebabnya, tidak ada yang lain,” terangnya.

Ditambahkannya, kepada masyarakat agar membayar iuran, karena PDAM butuh operasional. “Kita boleh menuntut apa saja, tapi kewajiban membayar iuran jangan lupa,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 190
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top