Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Naik Pangkat, ASN Kota Bima  Wajib Tanam Satu Pohon

Pemberian pembinaan pada pegawai DLH Kota Bima, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Setiap ASN yang naik golongan, wajib menyediakan dan menanam satu pohon. Tujuannya  memberikan edukasi sekaligus ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat memberikan pembinaan didepan ratusan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (14/1) di kantor setempat.

Wali Kota mendesak jajaran DLH memiliki langkah inovatif untuk tidak hanya fokus pada pembersihan lingkungan. Namun juga menjaga daerah pegunungan dari pengerusakan dan menanam secara berkesinambungan.

“Satu hal lagi, disamping membersihkan persampahan, kita juga menjaga lingkungan hidup kita. Kalau bisa di DLH menyediakan tanaman yang bisa melindungi. Ke depan, bagi ASN yang akan naik pangkat atau golongan diwajibkan untuk menyumbang satu tanaman sehingga untuk 10 tahun mendatang Kota Bima sudah hijau,” tegasnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Air se-Dunia Ke XXV, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menanam pohon di kawasan Hijau Waduk Parado. Hadir juga Wakil...