Pemerintahan

Naik Pangkat, ASN Kota Bima Wajib Tanam Satu Pohon

Pemberian pembinaan pada pegawai DLH Kota Bima, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Setiap ASN yang naik golongan, wajib menyediakan dan menanam satu pohon. Tujuannya memberikan edukasi sekaligus ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat memberikan pembinaan didepan ratusan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (14/1) di kantor setempat.

Wali Kota mendesak jajaran DLH memiliki langkah inovatif untuk tidak hanya fokus pada pembersihan lingkungan. Namun juga menjaga daerah pegunungan dari pengerusakan dan menanam secara berkesinambungan.

“Satu hal lagi, disamping membersihkan persampahan, kita juga menjaga lingkungan hidup kita. Kalau bisa di DLH menyediakan tanaman yang bisa melindungi. Ke depan, bagi ASN yang akan naik pangkat atau golongan diwajibkan untuk menyumbang satu tanaman sehingga untuk 10 tahun mendatang Kota Bima sudah hijau,” tegasnya. (BE06)

Share
  • 102
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top