Pendidikan

Pandemi Covid19, Sekolah di Bima Kembali Terapkan BDR

A Salam Gani, MPd

Bima, Bimakini.- Pandemi Covid19, seluruh sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bima mulai Belajar Dari Rumah (BDR). Kebijakan itu mulai diberlakukan, Rabu (27/1) besok sampai 14 hari mendatang.

“Kita berlakukan belajar seperti itu karena pandemi Covid-19. Sekaligus berdasarkan intruksi dan surat ederan Pemerintah Provinsi NTB serta hasil kesepakatan bersama dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bima,” ujar Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima, A Salam Gani, MPd saat dihubungi via telpon, Selasa (26/1).

Kata dia, BDR ini tidak berlaku secara menyeluruh, melainkan sebagian yang melaksanakan Belajar Tatap Muka (BTM) dengan perlakuan shif dan mengikuti protokol kesetahan. Yakni siswa kelas VI dan IX. Sedangkan siswa kelas lainnya akan melaksanakan BDR.

“Mereka dilaksanakan BTM karena pertimbangan menghadapi ujian” tuturnya.

Terkait kebijakan tersebut pihaknya sudah menindaklanjuti ke UPT masing-masing kecamatan dan Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) melalui grup WA.

“Insya Allah surat resminya akan kita layangkan besok terkait regulasi pembelajaran terbaru di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (BE07)

Share
  • 120
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top