Ekonomi

Pasokan Air Keruh, PDAM Dompu Ajukan Anggaran Rp171 Miliar

Gatot Yatim

Dompu, Bimakini.- Dari tahun ke tahun pasokan Air PDAM Kabupaten Dompu selalu mendapat sorotan publik. Untuk itu agar pasokan air ke masyarakat itu tidak bermasalah, pihak PDAM mengajukan anggaran Rp171 miliar ke Pemerintah Pusat.

“PDAM telah mengajukan anggaran untuk perbaikan pipa dan alat pembersihan air,” ujar Anggota Komisi II DPRD Dompu, Gatot Yatim, Rabu (6/1).

Alat penyaring air itu kata Yatim, sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh pihak PDAM. Agar kualitas air yang diterima masyarakat bersih dan tidak keruh lagi.

Bahkan dirinya selaku wakil rakyat sangat mendukung langkah yang dilakukan pihak PDAM untuk meminta anggaran sebesar Rp171 miliar dari pemerintah Pusat itu. “Kalau demo kepentingan rakyat kenapa tidak,” ujar anggota DPRD Dompu duta Partai Demokrat ini.

Sementara salah seorang pelanggan PDAM, Muktamsr, SH, berharap jika anggaran itu terealisasi agar bisa digunakan untuk mengatasi masalah air yang keruh itu. “Jika anggaran diberikan pemerintah pusat gunakanlah dengan sebaik baiknya,” harapnya seraya menyarankan agar pihak PDAM juga memanfaatkan mata air yang ada supaya bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. ( BE03)

 

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top